21 Juli, 2009

Cain and Abel


Kyaaa bahagianya setelah lama nggak pernah ngepost and bikin synopsis karena kerjaan yang lagi gila2an banget mian buat yang udah mampir kesini tapi lama beritanya nggak di update bukan karena apa tapi harus mendahulukan kepentingan golongan ( baca = kantor ) di banding kesenangan pribadi demi sesuap nasi dan sepiring berlian alah heheheh

Setelah lama akhirnya gw akan menulis synopsis drama yang satu ini Cain and Abel.

Pertama kali gw liat cover depan judul drama yang satu ini Cain and Abel pasti kisahnya seputar hubungan asmara antara 2 tokoh Cain and Abel dan ternyata gw ketauan banget dodolnya uehehehe setelah coba2 cari di Wikipedia gw nemuin kalo Cain and Abel adalah salah satu kisah di Alkitab yang berkisah tentang 2 anak Adam dan Hawa yaitu Cain dan Abel.

Bercerita mengenai rasa iri Cain pada saudaranya Abel dan gitu juga dengan drama yang satu mengisahkan tentang dua saudara Lee Cho In dan Lee Seon Woo di mana keduanya meruapakan dokter bedah di rumah sakit milik ayah mereka.

Lee Seon Woo kembali ke Korea setelah hampir 7 tahun tinggal di Amerika dan di saat kembali nemuin kenyataan kalo ayahnya terbaring koma akibat chordoma ( kanker otak ) dan berniat buat melakukan operasi pada ayahnya namun hal ini di tentang ole Cho In karena operasi itu bisa membahayakan nyawa ayah mereka namun untuk meyakinkan adiknya itu Seon Woo mengutus Cho In ke China untuk ngeliat operasi chordoma di sama.

Dan di sinilah semuanya bermula kehidupan Cho In yang awalnya sangat bahagia punya karir yang bagus dan pacar yang cantik berubah menjadi 360 derajat. Situasi di Rumah sakit ternyata tidak condusif ibu Seon Woo bersikeras untuk mendirikan Neurology Center berbanding terbalik dengan keinginan ayah Seon Woo yang ingin mendirikan Emergency center yang nantinya akan di wariskan kepada Cho In hal ini yang menimbulkan niat jahat Ibu Seon Woo yang ingin menunda kepulangannya Cho In dari China dengan di awasi oleh orang bayaran Ibu Seon Woo dan agar tidak kehilangan jejak Cho In, orang bayaran tersebut menyewa Oh Young Ji untuk menjadi guide nya Cho In selama di China.

Sebenarnya Young Ji sendiri adalah pengungsi dari Korea Utara dan bekerja menjadi Guide di China semata2 untuk mengumpulkan uang agar bisa membuat passport palsu untuk orang tuanya yang masih tinggal di Korut, awalnya Young Ji di doktrin kalo Cho In itu adalah orang jahat namun setelah ngeliat sendiri kalo Cho In tidak seperti yang di katakana oleh Tuan Choi di tambah lagi kebersamaan mereka selama mengunjugi tempat2 wisata di China membuat Young Ji mulai menyukai Cho In apalagi kemudian Cho In yang membantu melakukan operasi ketika Young Ji mengalami radang usus buntu.


Di Korea Seon Woo memutuskan untuk segera melakukan operasi pada ayahnya mendengar berita ini Cho In ingin segera kembali ke Korea untuk mencegah niat kakaknya itu namun hal ini ternyata di ketahui oleh Ibu Seon Woo yang meminta orang2 bayarannya untuk menghalangi Cho In kembali ke Korea bagaimanapun caranya bahkan kalau perlu membunuhnya

Orang2 bayaran itu berhasil menculik Chon In dan membawanya ke Padang pasir dengan maksud melenyapkan nyawa cowok itu di sana awalnya Cho In berhasil memperdayai anak buah tuan Choi namun 1 butir peluru berhasil menembus bagian samping dari kepala Cho In sehingga membuatnya terkapar dan di pikir oleh pembunuh bayaran itu kalo Cho In sudah meninggal.

Namun ternyata Tuhan berkehendak lain tidak lama lewat pengungsi dari Korea Utara yang merupakan tentara Korea Utara yang desersi yang menyelamatkan nyawa Cho In dan membawanya ketempat persembunyian mereka.

Kim Seon yeon kekasih Cho In yang sebelumnya adalah adalah kekasih Seon Woo yang di tinggalkan oleh kakaknya Cho In itu yang menghilang selama 7 tahun tanpa kabar dan kemudian menerima Cho In sebagai kekasihnya berusaha mencari tau nasib Cho In, dengan di temanin Seon Woo, Seon Yeon ke China namun semuanya sia2 setelah berbulan2 di China tidak juga bisa menemukan jejak Cho In dan Seon Woo berusaha membujuk Seon Yeon buat balik ke Korea.

Padahal kehidupan Cho In sendiri tidah mudah di menjadi pelarian yang di kejar2 baik oleh militer China maupun militer Korea belum lagi ternyata Cho In kehilangan ingatan akibat peluru yang menembus kepalanya itu.

Ayah Seon Woon sendiri sebenarnya bukanlah ayah kandung Cho In namun dia di adopsi ketika masih kecil dan dia berniat mendirikan Emergency Center dan kemudian akan di berikan kepada Cho In hal ini yang membuat rasa iri yang di pendam oleh Seon Woo dan Ibunya sejak kecil memuncak karena sejak kehadiran Cho In perhatian suaminya hanya tertuju pada Cho In padahal Cho In Cuma anak angkat.


Di China Cho In selalu di lindungi oleh Oh Gang Chul yang ternyata adalah kakak Oh Young Ji dan ketika akhirnya Gang Chul tewas di tangan anak buahnya yang mengkhianati dirinya Gang Chul menitipkan adiknya itu pada Oh Young Ji. Dan yang rada bikin sebel sebenarnya Young Ji tau identitas Cho In tapi dia takut mengungkap identitas cowok itu.

Seiring berjalannya waktu hubungan Seon Yeon dan Seon Woo kembali dekat apalagi kemudian Seon Yeon tau kalo Seon Woo juga mengidap kanker dan Cho In dan juga Young Ji juga berhasil kembali ke Korsel bahkan perlahan2 Cho In benar-benar jatuh cinta pada Young Ji dan selalu berusaha untuk melindungi gadis itu dan ketika di Korsel Choi In bertemu kembali dengan Seon Woo.


Trus gimana nasib Cho In di Korsel apakah ingatannya akan kembali?bisakah Cho In memaafkan Seon Woo yang telah berusaha untuk membunuhnya belum lagi ketika tau kalo kekasihnya juga telah di rebut oleh kakaknya di tambah lagi ketika satu rahasia lagi terungkap mengenai kematian kedua orang tuanya, bisakah Chon In memaafkan Seon Woo yang sedang sekarat dan melakakukan operasi untuk menyelamatkan nyawa Seon Woo.. ??

Hohohoh Saksikan sendiri ya saudara- saudara tapi drama yang satu ini menurut aku higly recommended banget.

Walaupun di episode2 awal gw agak2 ngilu ngeliat terlalu banyak adegan mengubar darah dimana2 belum lagi beberapa scene bedah yang tanpa mengurangi isi cerita terpaksa gw pake jurus FF bukan karea apa tapi gw paling males liat darah tapi kalo darah muda laen cerita hehehe

Awalnya seneng banget ngeliat acting So Ji Seob di sini yang bisa di bilang loveable character, cakep, penuh humor, selalu tertawa, dan penuh senyum ya bisa di bilang Cho In is the kind of man women want to meet, date and marry hohohohh namun ternyata hal itu nggak berjalan lama karena di episode2 selanjutnya kita bakal nemuin So Ji Seob dengan acting yang hitam dan suram seperti kebanyakan drama2nya selama ini.

Cuma ada 1 persamaan dari 3 drama So Ji Seob yang pernah gw tonton yaitu peluru selalu ada peluru yang bersarang di kepala So Ji Seob baik di I’m sorry, I love you dan juga Memories of Bali tapi soal acting nggak perlu di ragukan lagi cowok ini selalu total dalam setiap perannya belum lagi ketika adegan Cho In dan Young Ji yang menurut beberapa scene terasa manis so nice tapi nggak terlalu di umbar dan juga ketika untuk pertama kalinya Cho In bertemu dengan Seon Woo bener2 menguras emosi .

Tapi nggak hanya acting So Ji Seob yang keren arena akting Shin Hyun Joon juga keren abis gimana secara total dia bisa menghayati peran sebagai orang yang merasa di singkirkan dan kemudian harus menyingkirkan adik yang selama ini yang di sayanginya. Mungkin kita nggak bakal asing dengan actor yang satu ini karena beberapa tahun yang lalu dia sempat bermain di Stairway to Heaven yang jadi kakaknya Cho Ji Woo.

Episode : 20.
Genre : Romance , Action dan drama
PAHE : 4 DISC ( 3 Subtitle )

Cast :

So Ji Sub as Lee Cho In / Oh Gang Ho

Shin Hyun Joon as Lee Seon Woo

Han Ji Min as Oh Young Ji

Chae Jung Ahn as Kim Seo Yeon




12 komentar:

Anonim mengatakan...

wah...
kayanya rame neh...

Anonim mengatakan...

WAHH GILA BGD NIYY FILM
BIKIN W MAKIN JATUH CINTA MA OPPA JI SEOB
DI SITU DY JD DOKTER
KRENZZ BGDD
POKOKNA CERITANYA SERU BGD
SAYANG KLO BELUM NONTON

Anonim mengatakan...

wah keknya oke ni drama..kemaren udah liat dvd pahe nya..tapi belom sempet kebeli..
next project deh..

Anonim mengatakan...

wah koq gw baru tau yah drama satu ini...???,..
well gak sia-sia ternyata di pantengin sampe 20 episode,..ceritanya bagus banget dan beberapa scnene di kamar operasi nyaris seperti betulan (gw surgical nurse jg yg sehari2 kerjanya di kamar operasi),..so two thumbs up buat ni film...!!!

Anonim mengatakan...

Drama yang penuh hikmah. Sikap dan niat yang buruk akan berakhr bruk jg.
Sprti siapa yg menanam bnih yg bruk akn memanen hasil yg bruk jg.
Seperti dalam drama ini, Lee Seon Woo, yg mempunyai niat jahat membunh adiknya Lee Cho In karena perasaan irinya, disebabkan Lee Cho In mewarisi RS ayahnya, padahal Lee Seon Woo sndri adalh seorg dokter yg hebat. Dari sini, qta dpt ambl hikmahnya, bahwasanya diblik 1 kekurangan qta, Alloh SWT akan menggantinya dgn 1000 kelbhn. Oleh karena itu, hendaklah menjadi manusia yg senantiasa brsyukur.

monica mengatakan...

baru mau menyimak ni drama... :D

ga sengaja jg nemu ni drama.. liat rating ni drama disalah satu web..trus kok banyak yg vote ke ni drama.. wah..curiga bagus ni... :-*

akhirnya... bnr2 mantab....walopun baru ep 5.. :D

aja aja fighting... nunggu ampe episode 20... :X

Ika mengatakan...

kereeeeeeen... ga nyesel nontonnya, ..
:X So Ji Seob :X

Anonim mengatakan...

siiippp...mantap pilemnya....;))
aga menguras air mata juga :((

Anonim mengatakan...

gmn mau bisa nonton mbak?? nontonnya dimana?? pernah diputer di Indosiar gak?
ku minta sinopsisnya per episode dunk.............

Muju mengatakan...

AQ udah nonton drama ini ceritanya bagus banget..., buat yang ingin mempelajari kedokteran pas banget kalo nonton drama ini....

Dwi Chymot mengatakan...

Dimana bisa download ya ni drama ada yg taw...

Dwi Chymot mengatakan...

Dimana bisa download ya ni drama ada yg taw...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates