10 Maret, 2008

Stairway to Heaven


Cha Song Ju adalah putra tunggal dari keluarga kaya-raya pemilik departemen store dan taman hiburan. Sejak kecil ia bersahabat dengan gadis bernama Han Jung Suh. Saat ayahnya dan ibu sahabatnya meninggal, hubungan merekapun menjadi semakin dekat. Namun keadaan mulai berubah saat ayah Jung-suh menikah dengan aktris bernama Tae Mira.

Meski pada awalnya baik ( Seperti ibu2 tiri yang sering diceritakan), belakangan Mira yang mengajak dua anak dari pernikahan sebelumnya yaitu Han Yuri dan Han Tae-hwa membuat masa2 bahagia Jung-suh dengan ayahnya dan juga Song Jung hilang, bahkan tak jarang gadis itu di perlakukan semena2 oleh Mira dan Han Yuri pada saat ayahnya tidak di rumah. ( Seperti ibu2 tiri yang sering diceritakan) Mira pun tidak merasa puas dengan apa yang telah dimilikinya begitu juga dengan Han Yuri yang terbiasa hidup dalam kemiskinan mencoba merebut semua milik Jung Suh dengan berbagai cara termasuk merebut Song Ju.

Ketika Song Ju harus meneruskan sekolahnya di Luar Negeri dan dia berharap bisa bertemu dengan Jung Suh tapi Mira dan Han Yuri menguncinya di kamar sehingga ia tidak bisa keluar tapi ....dengan berbagai cara ia bisa pergi kebandara dan bertemu dengan Song Ju dan kemudian pemuda itu memberikan kenang2an berupa kalung yang apabila disatukan dengan miliknya akan menjadi liontin hati didalam lingkaran

Karena tidak ada Song Ju di sisinya membuat Jung Suh dekat dengan Tae Hwa anak laki2 Mira yang mempunyai hobbi melukis dan sifat yang sangat pendiam, sikap Jung Suh yang ramah dan baik hati membuat Tae Hwa jatuh cinta kepada adik tirinya itu namun sayangnya cintanya hanya bertepuk sebelah tangan karena cinta gadis itu telah diberikan kepada Song Ju.

Setelah lama menyelesaikan studynya di Luar negeri akhirnya Song Ju kembali ke Seoul dan sangat ingin bertemu dengan Jung Sung namun naas di saat akan menyeberang jalan menemui Song Ju, dia tertabrak mobil yang ternyata di kemudikan oleh Yuri dan gadis itu sengaja menabrakak Jung Sung agar tidak bertemu dengan Song Ju, Jung sung pun terluka parah, Yuri yang panic karena berpikir gadis itu telah meninggal memasukan tubuh gadis itu kedalam mobilnya dan membawanya ke rumah ayah kandungnya yang tinggal bersama Tae Hwa.

Song Jung yang melihat kejadiaan itu segera berlari ke tempat kejadian tetapi begitu ia sampai disana ia hanya melihat darah yang berceceran tanpa menemukan tubuh Jung Sung. Ternyata Jung Sung tinggal meninggal dunia ia hanya terluka parah tetapi meskipun selamat, Jung-suh mengamalami amnesia. Kemudian Tae-hwa yang tahu hal ini tentu saja tidak menyia2kan kesempatan itu karena dia masih mencintai gadis itu kemudia ia membawa gadis itu pergi dan mengganti nama mereka.

Kepada Jung Sung, Tae Hwa mengatakan bahwa gadis itu adalah anak sahabat ayahnya yang selamat dari kebakaran. Di tempat lain Song Ju yang sangat sedih karena berpikir Jung Sung telah meninggal dunia dihibur Yuri yang tidak menyia2kan kesempatan untuk merebut hati Song Ju, keduanya bahkan kembali meneruskan studinya ke luar negeri dan kembali ke Seoul beberapa tahun kemudian.
Ketika Song Ju sedang berkeliling di taman bermain miliknya tidak sengaja ia melihat seorang yang mirip dengan Jung Sung dan ia berlari mengejarnya tapi ternyata ia sangat kecewa saat tahu nama gadis itu adalah Kim Ji Su. Tapi Song Ju sangat yakin bahwa gadis yang dilihatnya itu adalah Jung Su, ia tidak menyerah begitu saja ia mengikuti gadis itu di peron kereta api sampai di tempat gadis itu berjualan pakaian di pasar.

Jung Su tentu saja merasa sebal dan kesal karena selalu diikuti Song Ju bahkan gadis itu mengusirnya,kemudian Song Ju menemukan cara untuk mendekati Jung Su dengan mengajak gadis itu bekerja sama dengan departemen store miliknya, awalnya Jung Su menolak tapi gara2 partnernya telah menandatangi perjanjian dengan Sung Ju dengan terpaksa dia mengikuti perjanjian kerjasama itu.
Pada saat yang bersamaan Tae Hwa mendapat pekerjaan melukis di taman bermain milik Sung Ju yang letaknya berdekatan dengan departemen store tempat Jung Su bekerja, ketika sedang istirahat makan siang gadis itu sering menemui Tae Hwa bahkan membantunya melukis, Sung Ju hanya bisa melihat dari kejauhan dengan tatapan sedih dan cemburu.

Yuri yang tahu bahwa gadis itu adalah Jung Su tentu saja tidak tinggal diam, dia kemudian menemui Tae Hwa dan meminta agar pemuda itu membawa Jung Su pergi jauh dari Seoul bahkan kepada pemuda itu Yuri mengatakan bahwa Jung Su saat ini bekerja dengan Song Ju, pemuda itu sangat kecewa karena Jung Su menyembunyikan hal itu darinya.
Karena suatu Hal ingatan Jung Su kembali dan dia mencoba menemui Song Ju dan mengatakan kepada pemuda itu bahwa dia adalah Jung Su wanita yang selama ini dicarinya tapi Song Ju terlanjur tidak percaya. Jung Su sangat kecewa dan memutuskan untuk pergi bersama Tae Hwa. Ketika mereka berhenti di sebuah pantai Tae Hwa menelpon Jung Su dan mengatakan bahwa Jung Su adalah wanita yang selama ini dicarinya. Ketika bangun dari tidur Jung Su bingung karena Tae Hwa tidak ada di sisinya bahkan dari jauh dia melihat sosok Song Ju,

Begitu melihat Jung Su pemuda itu meminta kalung yang pernah ia berikan kepada gadis itu dan ketika kalung itu disatukan menyatu dan membentuk sebuah liontin hati bingung karena di satu sisi ia sangat berhutang budi dengan Tae Hwa dan di sisi lain dia sangat mencintai Sung Ju dan tidak ingin kembali kehilangan pemuda itu, namun kemudia dia memutuskan untuk bersama dengan pemuda yang telah lama dicintainya itu

Namun kebahagiaan mereka hanya sesaat karena Ibu Song Ju tidak menyetujui hubungannya dengan gadis itu karena ia telah berjanji kepada Yuri dan Ibunya untuk menikahkannya dengan Song Ju,tentu saja pemuda itu menolak permintaan Ibunya bahkan pemuda itu rela kehilangan semua harta kekayaannya gara2 itu pemuda itu di usir oleh Ibunya dari perusahaan keluarga, Jung Su yang tau mengenai hal ini meminta pemuda itu untuk memenuhi permintaan ibunya menikah denga Yuri, bahkan kemudian gadis itu kemudian menghilang lagi karena ia terkena kanker mata. Tae-hwa yang telah kembali memakai naman Han Chul-su tahu bahwa gadis itu tidak mungkin mencintainya, akhirnya memberitahu Song-ju keberadaan gadis itu.

Perlahan2 penglihatan Jung Su pun menghilang, demi wanita yang sama2 mereka cintai Tae Hwa dan Song Ju pun berubah menjadi teman dan membujuk gadis itu agar mau di operasi awalnya gadis itu menolak karena harapannya sangat tipis untuk sembuh tapi demi dua orang pria yang sangat mencintai dirinya akhirnya diapun mau di operasi bahkan sebelum operasi itu dilakukan Song Ju bersama dengan Tae Hwa menciptakan sebuah acara pernikahan untuk Song Jud an Jung Su. Di hadapan undangan , Song-ju menyatakan bahwa ia akan menikah tanpa memberitahu siapa mempelai perempuannya. Dia mengundang Mira, dan Yuri yang berpikir bahwa Sung Ju akan mengumkan pernikahan mereka, tidak lama kemuadian Tae-hwa dan Jung-suh (yang matanya telah buta) datang ( Jung Su tidak tau bahwa dia akan menghadiri acara pernikahannya sendiri).
Di depan para undangan dan Ibunya, Song Ju mengatakan bahwa dia telah memilih wanita yang akan dinikahinya sementara itu Tae-hwa dan ayahnya membeberkan persekongkolan adik dan Ibunya dan perlakuan jahat mereka terhadap Jung Su akibatnya Yuri pun di penjara dan Mira masuk rumah sakit jiwa.

Tapi ternyata kanker mata itu telah menyebar keseluruh organ penglihatan Jung Su dan kepada Tae-hwa gadis itu menyatakan keinginanya bahwa dia hanya ingin sekali saja melihat Sung Ju dengan matanya, Tae Hwa yang bertekad membahagiakan adik tirinya memutuskan bunuh diri demi menyumbangkan kornea matanya, sehingga Jung-suh bisa melihat orang yang dicintainya sekali lagi. Dan berharap gadis itu hidup bahagia di samping Song-ju.

Namun meskipun berhasil melihat Song Ju tetapi perlahan2 kesehatan wanita itu kembali menurun karena kankernya sudah sampai ke syaraf penglihatan gadis itu bahkan umur wanita itu hanya tinggal beberapa bulan saja. Di waktu terakhir hidupnya Jung Su mengajak suaminya menghadiri pameran lukisan yang di buat oleh Tae Hwa yang berjudul ‘tangga menuju surga” dan di saat terakhirnya, wanita itu mengajak sang suami ke pantai untuk mengenang masa-masa indah saat mereka kecil. Dan akhirnya dipelukan orang yang sangat di cintainya, Jung Su menghembuskan napas terakhir setelah merasakan kebahagiaan walau hanya sesaat.

Ini salah satu drama series yang menurut gw tragis banget gmana nggak dari awal sampe akhir selalu ada lingangan air mata, acunga empat jempol untuk Kwong Sang Woo yang acting menangisnya bisa dapat penghargaan untuk kategori best crying, gw jadi nggak sabar untuk nyelesein drama series terbaru oppa yang satu ini Bad Love.

Casting :
Kwong Sang Woo as Cha Song Ju
Choi Ji Woo as Han Jung Su & Kim Ji Su
Shin Hyeon Joon as Han Chul Su & Han Tae Hwa
Kim Tae Hee as Han Yuri

7 komentar:

Anonim mengatakan...

iya bwt nguras air mata

ama kaya film yg judulnya ....

SAD LOVE SONG

itu jga tragis bgt

nangis dah nagis :((

Anonim mengatakan...

yap..bikin w nangis......apalagi pas adegan jung suh dah kena kanker mata....banjir deh mata w....

cicilyea mengatakan...

kisah haru biru..

uzie mengatakan...

huaaah ,, sumpah sedih banget nii drama :(( d tnton berapa kali juga ga bosen & tetep mengharukan ..

Anonim mengatakan...

kalo nggak salah ni film pernah di follow film yang pernah tayang di indosiar ya.... ? aku lupa judulnya... tapi yang main itu pemain yang dulu sering banget main film action kolosal di indosiar ya. ( Afdal dkk )

Anonim mengatakan...

lagi tayang di jak TV,, belum kesampean beli DVDnya,, hihi akirnya nonton juga..... :)

Anonim mengatakan...

inget banget nich dengan kelicikan nya Yuri...ga nyangka ya krna peran ini Kim ta hee jadi star di korea..

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates