12 Mei, 2009

Karei Noru Ichizuko



Manpyo Daisuke adalah kepala keluarga berusia 60 something mempunyai 4 orang anak dan seorang bankir sukses dan berkuasa, egois dan menggunakan berbagai cara untuk melancarkan bisanisnya dan mempunyai wanita simpanan yang tidak lain adalah guru les anak2nya waktu masih kecil


Yasuko istri berusia 54 tahun merupakan istri dari Manpyo Daisuke merupakan tipikal istri yang konvensional yang selalu patuh pada kata suami

Manpyo Teppei anak tertua dari keluarga Manpyo dan juga merupakan pewaris bisnis keluarga dan seorang yang idealis dalam pekerjaannya dan mempunyai jabatan Manager Director di PT, Hanshin Tokushu Seiko. Dan menikah dengan Sanae, anak mantan menteri perindustrian dan perdagangan dan Sanae adalah tipikal istri yang ideal cantik, berbakti dan pernikahan ini berdasarkan bisnis dan meskipun begitu Teppei mencintai istrinya itu dan saling mendukung.


Manpyo Ginpei anak nomor 2merupakan adik Teppei yang paling apatis, tidak peduli pada masalah keluarganya dan bekerja di Firma keluarga Manpyo dan di jodohkan dengan Yasuda Makiko lagi2 demi kelancaran bisnis Manpyo Daisuke.

Mima Ichiko adalah adik perempuan Teppei yang tertua yang menikah karena demi kelancaran bisnis ayahnya dengan Mima Wataru dan bisa dibilang wataru adalah ”penasehat bisnisnya” Manpyo

Manpyo Tsugiko merupakan adik bungsu Teppei yang paling dekat dengan Teppei dan juga akan di jodohkan dengan keponakan perdana menteri padahal dia sendiri sudah punya pacar Ichinose Yoshihiko yang tidak lain adalah karyawannya Teppei

Aiko adalah pengurus di rumah keluarga Manpyo Daisuke dan sekaligus kekasih gelap (kalau di keluarga Manpyo Daisuke sudah ”Kekasih Terang ) e dan selalu memberi ”saran2” bisnis untuk Manpyo termasuk mengatur perjodohan anak2 Manpyo agar bisa membawa keuntngan untuk perusahan dan sering membanggakan ”hasil kerjanya” pada Yasuko sang istri resmi.


Bersetting tahun 60an drama ini menceritakan tentang intrik di keluarga besar Manpyo Daisuke. Tidak seperti dalam keluarga umumnya di mana ayah dan anak selalu saling mendukung dalam bisnis keluarga tidak dengan Manpyo Daisuke yang selalu berusaha untuk menjatuhkan Teppei di dalam menjalankan bisnis pabrik baja warisan ayahnya, PT. Hanshin Tokushu Seiko yang merupakan anak peruasahaan Bank Hanshin yang dipimpin oleh Daisuke yang termasuk Bank No. 9 di Jepang pada waktu itu.

Termasuk ketika Teppei memerlukan dana yang tidak sedikit untuk membangun ”Blast Furnace” yaitu alat yang digunakan untuk mengolah biji besi (sorry gw lupa namanya ) setelah berhasil menyakinkan dewan direksi di Bank Hanshin milik ayahnya tapi di detik2 terakhir keputusan itu dibatalkan oleh Manpyo Daisuke karena dia sedang berambisi ingin melakukan merger dengan bank yang lain agar banknya bisa masuk peringkat Bank no 3 di Jepang.

Setelah kesana kemari Teppei berhasil mendapatkan bantuan 300 juta yen berkat bantuan ayah mertuanya (ironis banget Teppei lebih dekat dengan ayah mertuanya dibanding ayah kandungnya sendiri seperti juga Manpyo yang lebih dekat dengan menantunya) dan sisanya dia dapatkan dari Bank Daido yang ternyata sedang di incar oleh Manpyo Daisuke untuk di merger dengan Banknya dan sedang mencari 2kelemahan Bank itu.

Sifat Teppei sangat mirip dengan kakeknya yang merupakan ayah Manpyo Daisuke menyebabkan pria itu mencurigai kalo Teppei bukanlah anak kandungnya di tambah lagi 36 tahun lalu ada peristiwa yang tidak bisa hilang dari ingatan Manpyo Daisuke ketika menemukan ayahnya berada di kamar tidurnya dengan Yasuka yang sedang tertidur hanya dengan tertutup selimut.

Ambisi Manpyo Daisuke yang ingin melakukan merger dengan ”memakan” bank2 di bawahnya setelah mendengar isu kalo Menteri keuangan berencana untuk melakukan merger pada bank2 yang ada di jepang dan tidak ingin banknya hilang begitu saja dengan bantuan menantunya yang dekat dengan menteri keuangan Manpyo Daisuke berusaha mencari bank2 yang sedang bermasalah dengan berbagai cara dilakukan Manpyo termasuk membuat perusahaannya sendiri yang dipimpin oleh Teppei bangkrut dan menyebabkan secara tidak langsung Bank Daido terkena dampaknya karena telah meminjamkan dana yang tidak sedikit pada Teppei dan tidak hanya itu gara2 isu yang disebarkan oleh Manpyo Daisuke menyebabkan mertua Teppei meninggal dunia kena serangan jantung karena di tuduh terlibat skandal keuangan.

Perlahan2 misteri di keluarga Manpyo teruangkap kenapa Manpyo Daisuke sangat membenci Teppei dan belum lagi ikut campurnya Takasu Aiko yang bertindak seolah2 sudah menjadi istri sah Daisuke dan bersikap seenakanya dan nggak ada yang berani menentangnya kecuali Teppei dan istrinya yang selalu menentang usaka Aiko yang ingin menjodohkan Tsugiko dengan pria pilihannya belum lagi pertemuan Teppei dengan mantan kekasihnya 7 tahun lalu Fusako yang ternyata mempunyai hubungan darah dengannya di tambah lagi konfilik Ginpei dengan istrinya yang setelah menikah meminta istrinya agar mengugurkan kandungannya karena tidak ingin menambah orang yang tidak bahagia yang tinggal di rumah itu.

Di adapatasi dari novel karangan Yamazaki Toyoko dengan judulnya yang sama mengambil tempat syuting di Shanghai karena kesulitan menemukan lokasi di jepang yang bisa jadikan lokasi yang persis sama dengan yang digambarkan di dalam novel.

Dengan intrik2 yang melekat pada drama ini dari persaingan bisnis, perselingkuhan, balas dendam, sampai dunia politik bisa di bilang ini film yang lumayan serius yang pernah gw tonton. Asli awalnya episode pertama gw nggak begitu tertarik buat ngikutin apalagi ngeliat settingnya yang jadul banget tapi setelah memasuki episode2 3 ke atas baru feel ceritanya dapet banget plot ceritanya kuat banget di tambah lagi akting Takuya Kimura yang keren banget dan juga ekspresi dingin Manpyo Daisuke dan juga sikap Aiko yang nyebelin banget kayak ular berbisa dan ritme cerita yang cepat sama sekali nggak bertele2 di tambah lagi sinematographi yang bagus banget plus OST yang pas yang mengiringi setiap tragedi di keluarga Manpyo dan ini adalah drama yang gw nggak pake jurus FF karena setiap scene itu selalu bermakna dan banya pesen moral yang bisa kita dapetin dari serial ini

Walaupun endingnya sangat tragis banget dan jujur ini adalah drama kedua yang bikin gw nangis setelah drama Korea ”Thank You”

Dan gw suka banget puisi yang terdapat pada akhir drama ini kalau kita jangan pernah berhenti untuk bermimpi dan berharap


CAST:

Manpyo Teppei as Takuya Kimura
Manpyo Daisuke as Kitaoji Kinya
Kyoko Hasegawa as Sanae ( Istri Teppei )
Suzuki Kyoka as Takasu Aiko
Yamamoto Koji as Manpyo Ginpei
Yamada Yuu as Yasuda Makiko ( Istri Ginpei )
Fukuishi Kazue as Mima Ichiko
Nakamura Toru as Mima Wataru ( Suami Ichiko )
Aibu Saki as Manpyo Tsugiko
Narimiya Hiroko as Ichinose Yoshihiko




16 komentar:

tanya mengatakan...

kalau boleh ngasih saran lagi, gimana kalau antara sinopsis dan pendapat dari anda dipisahkan, agar kami pembaca tidak bingung dimana antara pendapat anda dan yang mana sinopsis, apa lagi ada beberapa drama yang tidak anda berikan pendapat.
menurut saya pendapat anda sangatlah penting bagi kami untuk menentukan film itu menarik atau tidak.

panggil gw Aliya mengatakan...

Hai tanya makasih buat sarannya :-)
Sebenarnya dr sinopsis yg aq buat sahabat drama lovers bs mutusin menarik apa gak krn bagus atau jelek itu relatif bgt

tanya mengatakan...

haha, iya aku manggil kamu aliya ya.
menurutku pendapat dari kamu tuh bantu banget buat aku.
apalagi aku sering banget beli film cuma dari covernya doang yang keren, padahal ceritanya biasa aja.

tanya mengatakan...

maaf, kalau saya terlalu banyak berkomentar

drma asia & majlis indonesia mengatakan...

hei aliyah aku pengen banget beli vcd/dvd boys before flower bs gak km kirimin lewat tiki soalnya aku tinggal di cirebon. sms aku deh ke no ini 085724037987. makasih

panggil gw Aliya mengatakan...

Hi km bs email langganannya aq aja y
Emailnya :
Irawan_yi@yahoo.com

Anonim mengatakan...

anyonghaseyo..seneng deh kalo punya komunitas drama lovers kayak gini..
gansahamida aliya....

erika mengatakan...

Aliya,,langganan mu ternyata Henky Irawan itu ya?? samaan aq jg sk pesen ama dy..*mayan praktis n cpt dtgnya^^..

panggil gw Aliya mengatakan...

erika : kebetulan dia temen kantor gw so sekalian suka titip sama dia..
lo suka beli sama dia juga ya?

erika mengatakan...

oh yaa...aq dulu ktmu di forum indonesia klo ga salah udah lama bgt sih...jdnya keterusan pesen ama dy :)

erika mengatakan...

eh maksudnya forum lautan indonesia :D

panggil gw Aliya mengatakan...

iya dia juga jualan di keramba dan emang eksis banget di lautan..dia juga suka ngasih copy donlotannya ke gw

Anonim mengatakan...

hai aliya slam kenal.gw cusmi.gw jg slah satu org yg "kecanduan" sinema korea,jepang n taiwan.tp klo drama jepang yg barusan lo critain kyany ribet bgt yach critany?

panggil gw Aliya mengatakan...

hi.. drama ini ceritanya emang agak berat tapi ceritanya bagus trus aktingnya kimutaku keren banget

Anonim mengatakan...

kayanya selera aliya sama kaya aku, kalo aliya bilang bagus, pasti bagus. terus kalo kamu bilang engga kayanya ilfil buat ngeliat .

retno mengatakan...

salam kenal mba aliya, aku retno dr karawang. aku jg sneng ma drama kr, jp, tw. aku mau tanya klo mesen cd d tmp langganan mba itu cdnya asli atau bajakan. domisilinya dimana mba? maaf bnyk tanya y mba.

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates