31 Maret, 2010

PASTA



Awalnya “Kehidupan di dapur La Sfera sebuah Restoran Italy sangat damai, nyaman dan sentosa sampe suatu hari dapur itu kedatang Kepala Chef yang baru menggantikan chef yang sebelumnya di pecat oleh manajer seoul pemilik resto itu.

Dan Chef baru ini khusus di datangkan dari italy oleh Manager Seoul atas rekomendasi dari seseorang dan ternyata kedatangan chef baru yang juga bersamaan datangnya assistan dapur yang baru yang selama ini di pegang oleh Seo Yoo Kyung yang sudah menjadi assistant di dapur itu hampir 3 tahun namun belum pernah di izinkan memangan pemanggangan dengan kata lain belum diberi kepercayaan untuk membuat masakan bagi konsumen.

Seo Yoo Kyung memiliki mimpi kalau suatu hari nanti dia bisa menjadi seorang chef sehingga dia tidak pernah mengeluh dengan pekerjaannya di dapur La Sfera yang yang bisa dibilang kasta yang paling rendah pekerjaan dan tanggung jawabnya dari belanja di pasar untuk menyiapkan bahan-bahan di dapur, membersihkan udang yang menurutnya kalau dihitung-hitung mungkin sudah 1 juta ekor yang sudah berhasil dikupas oleh tangannya,membuat acar untuk menemani hidangan pasta,mencuci piring dan juga peralatan masak lainnya,membantu menyiapkan chef-chef itu dalam membuat masakan sampe ketika semua karyawan di dapur sudah pulang Yoo Kyung harus mengempel lantai dan membersihkan dapur.

Yoo Kyung sudah berjanji pada almarhum ibunya kalau suatu hari nanti dia pasti bisa menjadi seorang chef dan awalnya dia bekerja di dapur La Sfera juga karena dia pura-pura tidak bisa membayar tagihan setelah mentraktir teman-temannya dan sebagai ganti tagihan itu Yoo Kyung harus bekerja di dapur La Sfera padahal ini sebenarnya akal-akalannya Yoo Kyung saja karena dengan begitu dia bisa bekerja di sana tanpa perlu susah-susah walaupun awalnya dia tidak mendapatkan gaji namun setelah beberapa bulan bekerja akhirnya Yoo Kyung mendapatkan gaji yang sudah menjadi haknya.

Pertama kali melihat Kepala Chef itu Yoo Kyung berpikir kalo dia adalah chef biasa seperti teman2nya yang lain karena Yoo Kyung pernah bertemu dengan kepala Chef itu yang membantunya ketika di jalan ikan2 yang di dapatnya sebagai hadiah tiba-tiba jatuh dan dengan bantuan Choi Hyun Wook nama Chef itu akhirnya ikan-ikan itu selamat dari kematian bahkan mereka menjadi salah satu “penghuni” di dapur La Sfera.

Namun kehadiran Kepala Chef yang baru membuat suasana di dapur La Sfera menjadi panas pertama dia memecat semua chef yang berjenis kelamin wanita pertama ada salah seorang chef yang tidak bisa menerima komplain dari pelanggan dan menandatangi pelanggan tersebut dan memaki-makinya padahal pelanggan itu adalah seorang wartawan dari sebuah majalah yang sedang melakukan survey dan tanpa basa-basi lagi Hyun Wook langsung memecat chef itu dan begitu juga dengan chef wanita yang lain yang ketahuan sedang bermesaraan dengan chef pria di ruang refrigerator walaupun ingin memecat keduanya namun akhirnya hanya chef wanita itu saja yang dipecat karena Hyun Wook tidak mengizinkan adanya hubungan asmara di dapur La Sfera. Dan Yoo Kyung pun walaupun mengenal Hyun Wook juga tidak lepas dari kata-kata “You Fired”

Walaupun tidak setuju dengan tindakan Hyun Wook, Manager Seoul hanya bisa diam. Dan malam setelah dirinya di pecat Yoo Kyung bertemu dengan Hyun Wook dan tanpa rasa bersalah dia mengajak Yoo Kyung berkencan ( Whaaat!!! ) dan Yoo Kyung berpikir kalo sih chef mengajaknya berkencan karena sudah merasa bersalah karena telah memecatnya namun kata Hyun Wook mengatakan kalo dia tidak menyesal telah memecatnya (pengen ngelindas ni orang pake hammer ). Jelas saja Yoo Kyung menolak mentah-mentah tawaran dari Hyun Wook dan lebih ngeselin lagi tuh chef mengatakan kalo dia tidak akan perduli pada wanita yang tidak menyukainya sambil ngeloyor pergi meninggalkan Yoo Kyung ditengah2 jalan raya..

Ketika bertemu dengan 3 temannya mantan chef di La Sfera Yoo Kyung tidak menceritakan kalo dia baru saja dia berkencan oleh Hyun Wook dan menurut teman2nya diantara mereka justru yang paling kasihan itu adalah nasibnya Yoo Kyung karena dia belum punya pengalaman kerja seperti mereka karena dia Cuma seorang assistans dapur yang belum pernah memegang penggorengan.

Dalam perjalanan pulang dalam keadaan Mabuk Yoo Kyung bertemu dengan Kim San salah satu pelanggan loyal di restoran mereka dan Paginya dengan semangat 45 Hyun Wook menujuruang ganti pakaian chef dan mencopot semua nama-nama wanita di locker-locker mereka dan waktu membuka lockernya sendiri dengan shock dia menemukan Yoo Kyung yang sedang tertidur disana dan kaget ngeliat Hyun Wook kemudian Yoo Kyung mengatakan kalo dia tidak menerima begitu saja dipecat dari sana dan memutuskan untuk tetap bekerja disana (Good Girl…)

Dan ketika briefing di pagi hari lagi-lagi Hyun Wook sudah marah-marah karena menurutnya kombinasi menu yang disajikan sangat tidak sesuai pasta daging asap plus telur di padukan dengan salad padahal salad adalah menu died dan kemuidan menggantinya dengan menu dari udang walaupun chef yang lain menentangnya namun Hyun Wook cuek bebek aja dan gak peduli. Karena perubahan menu yang begitu mendadak sehingga dapur sama sekali tidak punya persiapan sehingga mereka menjadi kerepotan padahal pada saat itu jam makan siang dan pada saat yang bersamaan ke dapur Hyun Wook membawa 3 orang pemuda ( tampan heheh ) yang stylish dan meminta mereka untuk membantu menyiapkan makan siang di La Sfera dan chef yang lain Cuma terbengong-bengong.

Ternyata ketiga orang itu sangat terampil dalam menyiapkan menu makan siang hari itu dan ternyata mereka adalah assistan Hyun Wook ketika masih di Italy dan mereka khusus didatangkan dari Italy..namun kehadiran ketiganya tidak disambut ramah oleh chef-chef yang dipimpin oleh chef saos so sekarang ada dua tim di dapur itu pertama tim Italy dan yang kedua adalah tim Korea ( dan gw vote buat tim Italy abisnya keren-keren sih terutama Philip hohoho ).

Italy Team


Korean Team


Pada saat jam istirahat Kim San datang ke restaurant dan meminta dibuatkan pasta oleh Yoo Kyung walaupun awalnya gadis itu menolak namun Kim San berhasil meyankinkannya dan memintannya untuk mengantarkan ke ke kantornya walaupun sudah di nasehati oleh karyawan lainnya kalo perbuatannya itu berbahaya Yoo Kyung tetap nekad dan benar pada saat sedang meyiapkan pasta tiba-tiba Hyun Wook muncul di dapur dan sangat marah namun Yoo Kyung tetap bersikukuh kalo mereka harus menyenangkan pelanggan mereka kemudian Hyun Wook menawarkan solusi mereka berdua akan membuat hidangan pasta dan Yoo Kyung mengatkan kalo pelanggan itu menyukai masakannya maka Hyun Wook harus mengangkatnya kembali menjadi assistant dapur dan kalau kamu kalah Kata Hyun Wook kamu harus keluar dari dapur La Sfera dan dengan sepenuh hati Yoo Kyung membuat pasta di pertandingan yang amat sangat tidak adil ini.

Begitu selesai keduanya mengantarkan masakan itu ke kantor Kim San yang pada saat itu sedang bersama teman wanitanya Oh Sae Young dan begitu melihat Oh Sae Young ekspresi Hyun Wook yang sudah dingin berubah lebih dingin lagi dan benar ternyata kedua orang itu Kim San dan Oh Sae Young lebih memiliki masakan buatan Hyun Wook..tidak percaya Yoo Kyung dengan mulutnya sendiri mencicipi pasta buatan Hyun Wook dan menangis ..dan di depan lift Hyun Wook mengatakan kalo “di dapurku tidak ada wanita “ dengan terduduk lemas Yoo Kyung menangis dan dilihat oleh Kim San yang berusaha menghampirinya namun dia cegah oleh Sae Young yang menurutnya Yoo Kyung perlu waktu untuk menyendiri.

Kembali ke La Sfera Yoo Kyung langsung membersihkan lockernya dan ditemui oleh salah satu pelayan disana yang sudah menjadi sahabatnya dia dia mengatakan apakah Yoo Kyung akan menyerah begitu saja setelah melewati semuanya dan mereka mulai menggingat gimana awalnya Yoo Kyung bisa bekerja di La Sfera dan kata-kata pelayan itu cukup mempan karena kemudian dengan muka badaknya heheh Yoo Kyung memutuskan kalo dia akan tetap bekerja di dapur La Sfera ( you go girl ..)

Dan reaksi Hyun Wook adalah gak bisa di ekspresikana dia nggak tau lagi gimana harus memecat Yoo Kyung dan kemudian mengatakan kalo mulai besok assistan di dapur kosong dan kali ini Yoo Kyung benar-benar tidak muncul di dapur La Sfera lagi dan seharian dia mencoba memasak spaghetti dan walaupun sudah berkali-kali mencoba namun tetap saja gagal dan kemudian dia memutuskan untuk makan di La Sfera dan ketika selesai memakan masakan itu dia meminta bertemu dengan chefnya ( dasar …hehe ) dan walaupun awalnya Hyun Wook meminta philip untuk menemui pelanggan itu namun ketika tau dia adalah Yoo Kyung kemudian philip menemui Hyun Wook kembali dan mengatakan kalo tamu itu Cuma ingin berbicara dengan kepala chef.

Tidak hanya menggangu Hyun Wook di restaurant tapi di juga di apartemen yang entah emang kebetulan atau nggak apartemen keduanya berhadap2an dan dan Yoo Kyung meminta Hyun Wook untuk mencoba pasta buatannya dan menurut Hyun Wook pasta2 itu tidak bisa dimakan..

Manager Seoul meminta Hyun Wook untuk mencari assistant yang baru dan Hyun Wook akan mengadakan audisi untuk posisi itu dan kali ini dia tidak peduli pria atau wanita karena dia akan mencoba masakan dari peserta lomba dengan mata tertutup dengan begitu terasa cukup adil bukan…

Di Apartemennya Yoo Kyung kedatangan tamu yang akan menjadi teman apartemennya yang ternyata adalah Sae Young dan sebenarnya Yoo Kyung di terima bekerja di salah satu resto namun begitu melihat dapurnya dia kelihatan tidak berminat dan gak tau dapat info darimana tiba-tiba dia sudah muncul di dapur La Sfera dan mengikuti audisi untuk assistan di dapur La Sfera.

Setelah semua peserta selesai dengan masakannya masing-masing mereka membawa masakannya ke restauran disana Hyun Wook dengan mata tertutup siap mencoba masakan mereka dan seperti sudah bisa ditebak gak ada yang lolos sampe pada peserta terakhir ..Hyun Wook mengatakan kalau mulai besok pemilik masakan itu sudah bisa bekerja di dapur La Sfera dan memegang penggorengan dan dengan perasaan tidak percaya Yoo Kyung membuka penutup mata Hyun Wook yang shock wkwkkw ( kapok lho )… bersambung yaaa masih yaaa ^^



12 komentar:

Elli mengatakan...

wah makin keren aja nich si Aliya

panggil gw Aliya mengatakan...

hi Elli jadi malu *blushing
nih tadi sebenarnya mo posting reviewnya sekalian nyari2 filenya ternyata abis nulis kmrn lupa di save :(( paksa nulis lagi

Anonim mengatakan...

hi..salam kenal aliya! gw mo ikutan comment boleh ya..
Gw baru aja selesai nonton drama "Pasta" ini. gw suka banget sm drama ni, mskipun ceritanya ga sebagus "My Name is Kim Sam Soon".
gw blh mnta rekomendasi drama yg bagusnya ky coffee prince ato my name is kim sam soon?

yuri mengatakan...

sebelumnya maaf ya mbak sebenernya aq rajin banget mondar mandir di blognya ini tapi g'pernah komen, baru sekarang nih....
aq mau nanya nih mbak, katanya itazura na kiss akan ada versi koreanya kok sekarang belom ada kabarnya ya...klo ada kabar, tolong di kabarin ya mbak...

panggil gw Aliya mengatakan...

@Anonim : yup buat cerita emang lebih nendang sam soon tapi pastanya asli bikin laper smp skrg di rumah stock spagheti :P..kalo buat tema masak-memasak gini aku taunya juga cuma CF sama samsoon kalo jepang bisa liat antique buat film lepasnya juga ada yg versi koreanya jdlnya Antique jg yg maen Jo Ji Hoon

@Yuri : makasih udah sering mampir..belum ada kabar lagi sebenarnya banyak dorama jepang yang mo di remake jadi drama korea tapi ya itu td belum ada kejelasan infonya..ntar kalo ada pasti aku kabarin dech

Anonim mengatakan...

makasih buat rekomendasi dramanya. nanti aq coba cari dramanya deh..

GhiZa mengatakan...

Annyong haseyo.. aliya... makasih info flm terbarunya. aq dah kelar nonton "pasta" yg bikin aq melek 2 malam. kalo flm "smile U" nya LMJ yg main di BBF wajib diton2 ga??/

panggil gw Aliya mengatakan...

hi ghiza : annyong haseyo dan bikin laper dan ngiler pastinya liat drama2 itu.. Smile U Lee Min Jung recomend juga komedi romatis plus drama keluarga juga tp lumayan byk eps smp 46..aku udah kelar nontonnya tapi belum smpt nulis

GhiZa mengatakan...

hi aliya : punya lirik Listen to U nya Kyuhyun Ost pasta ga??

Anonim mengatakan...

hi alya, kalo lirik You're Cute nya KIm Jung Ah pnya ga ?

Anonim mengatakan...

dah nonton....keren banget....apalagi chef nya...

Anonim mengatakan...

buat Yuri, klw itazura na kiss versi korea tuh judulnya playful kiss, udah nonton gak?, seru loh...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates