24 Maret, 2008

Hana Yori Dango Season 2


Setelah satu tahun di tinggalkan Doumyoji ke New York akhirnya Makino memutuskan untuk pergi ke NY tapi dengan modal bahasa inggris yang pas2an, waktu Makino lagi nanyain arah jalan tiba-tiba tasnya di copet padahal di dalam itu passport dan smua barang2 penting lainnya, dengan sekuat tenaga di coba tuk ngejer tuh pencopet tapi sialnya dia malah masuk ke jalan yang sepi dan tiba2 datang gank orang negro yang ngerubungi Makino dan mengeluarkan kata2 dalam bahasa inggris yang makino nggak ngerti, karena ketakutan Makino teriak-teriak manggil nama Doumyoji danAdegan flash back ke satu bulan sebelum Makino pergi ke NY, di tinggal Doumyoji selama satu tahun membuat Makino kebingunggan mau nyusul ke NY nggak ada uang dan untungnya ayahnya mendapat hadiah dari kantornya jalan2 ke NY selama 4 hari karena ngerti banget perasaan sang anak akhirnya tiket itu di kasih ke Makino. Tujuan Makino ke NY hanya untuk mastiin gimana kelanjutan hubungan dia sama Doumyoji

Lalu adegan kembali ke Makino yang di NY dan makino yang ketakutan terus menerus manggil nama Doumyoji dan cowok yang nodongin pistol ke muka gank negro itu bukan Doumyoji tapi ternyata Hanazawa Rui ( cowok yang selalu ada kapan dan dimanapun untuk Makino oh so sweet) yang ternyata ngikuti Makino sampe ke NY, Makino yang ngeliat Rui jelas aja kaget trus Rui bilang ke Makino kenapa kamu (Makino) nggak bilang2 kalo mo ke NY, Makino yang kelaparan mutusin buat beli Hotdog karena nggak punya duit Makino pinjem duitnya Rui

Ketika sedang menuju ke arah penjual Hotdog dari belakang Makino ngeliat sosok yang sepertinya Makino kenal banget yup ternyata tebakannya Makino bener cowok itu real Doumyoji, ( gw pikir wah adegan bakal romantis ne secara mrk dah lama gak ketemu ) Makino sangat kecewa karena sambutan Doumyoji sangat dingin bahkan cowok itu malah marah2 dan nyuruh Makino buat balik ke Jepang.

Akira dan Jiro nyusul Rui yang udah duluan ke NY bahkan Akira juga yang nemuin tasnya Makino berkat bantuan teman2 ayahnya,karena ingin menyendiri Makino memutuskan untuk memisahkan diri dari F3 dan ketika sedang jalan2 di taman Makino bertemu dengan kakaknya Doumyoji bahkan Makino di ajak berbelanja pakaian di boutique2 yang mahal. Karena kecewa dengan sikap Doumyoji yang dingin Makino mutusin buat balik ke Jepang.

Pulang dari kerja di toko kue tiba2 dia datangi oleh sekretaris Ibunya Doumyoji yang ngasih undangan ultah Doumyoji, dengan pakaian yang diberikan oleh kakaknya Doumyoji, Makino menghadiri undangan pesta tersebut bahkan dia ngeliat Doumyoji yang kaget ngeliat kehadiran Makino di pesta itu, bukan Ibunya Doumyoji kalo tidak memberikan kejutan karena dia mengumumkan tentang pertunangan antaran Doumyoji dan Shigeru anak seorang raja minyak yang perusahaannya akan merger dengan perusahaan Doumyoji.

Doumyoji tentu saja kaget dan marah pada Ibunya tapi ibunya mengatakan kalau ini termasuk salah satu perjanjian bisnis mereka, Makino yang sedih memutuskan untuk pergi dari pesta itu setelah sebelumnya dipermalukan oleh Ibunya Doumyoji untuk bermain piano di depan tamu lainnya padahal Makino tidak bisa bermain piano. Doumyoji berlari ngejar Makino dan ketika dia sedang bicara dengan Makino datang Shigeru dengan Ibunya,karena merasa tidak leluasa berbicara disitu Doumyoji narik tangannya Shigeru padahal maksudnya narik tangan Makino ( inget salah satu adegan di Meteor Garden 1), Makino yang ngeliat hal ini hanya bengong dan bertambah kecewa. Begitu tau yang ditariknya Makino, Doumyoji kaget juga bahkan ninggalin Shigeru di jalanan sendirian tanpa uang dan sepatu karena kesal Shigeru gigit telinganya Doumyoji sehingga buat muka cowok itu jadi merah padam.

Keesokah harinya Shigeru datangke “kantin” tempat F4 ngumpul dan nyari Doumyoji eh malah ketemu sama Makino yang sedang belajar di situ,tidak lama kemudian Doumyoji datang dan mengatakan kalo dia tidak ingin bertunangan dengan Shigeru tentu saja Shigeru kesal bahkan memberikan bogemnya ke muka Doumyoji, tentu saja Doumyoji tengsin berat karena itu dilakukan di muka anak2 sekolah Eitoku.

Shigeru yang tau kalo Makino dekat dengan anak F4 mengajak Makino berteman dan meminta agar Makino mendukung hubungannya dengan Doumyoji. Keuangan keluarga Makino semakin sulit sehingga Makino mutusin buat nyari kerja sambilan lagi sebagai pengatur jalan raya pada malam hari, hingga sampe suatu hari karena terlalu lelah Makino pingsan dan Doumyoji yang tau hal ini meninggalkan acara makan malam bersama Ibunya dan ortu Shigeru dan berlari ke RS tempat Makino di rawat, tapi ketika di koridor RS dia ngeliat Hanazawa Rui yang duluan masuk ke kamarnya Makino, Doumyoji yang ngeliat hal ini Cuma bisa ngeliat keadaan Makino dari pintu kamar yang terbuka sedikit.

Keesokan paginya Makino kaget karena yang menjaganya semalaman adalah Rui bahkan tiba2 cowok itu menciumnya dan mengatakan kalo dia sayang sama Makino dan ngajak Makino buat pacaran dan Makino tidak perlu menjawabnya sekarang . Membuat Makino semakin bingung dengan perasaannya sendiri karena di satu sisi dia masih mengharapkan Doumyoji.

Ortu Makino di pecat dari pekerjaannya dan mutusin buat tinggal di desa sekitar pantai dengan menjadi nelayan bahkan Makino harus pindah dari apartemen milik perusahaan tempat ayahnya bekerja dan tinggal di apartemen yang kumuh bersama adiknya Susumu (ingetkan kalo versi Taiwan di certain San Chai adalah anak tunggal), Doumyoji yang tau hal ini mutusin buat beli semua bangunan di apartemen itu dan tinggal di depan kamar Makino ( masih inget sama adegan Dao Ming Tse beli rumah di sebelah rumah San Chai di Meteor Garden ) Waktu Doumyoji mengatakan dia pernah mengunjungi Makino waktu dia masuk RS, Makino tentu saja gusar karena takut Doumyoji ngeliat waktu dia dicium Rui, karena ngeliat Makino yang gelisah Doumyoji jadi penasaran dan bertanya apa terjadi sesuatu antara Makino dan Rui dan begitu tau kalo Rui telah mencium Makino Doumyoji sangat marah dan keesokan harinya datang ke lounge tempat mereka sering berkumpul dan langsung memukul Rui, tapi Rui mengatakan dia tidak menyesal telah mencium Mikano bahkan meminta kepada Doumyoji untuk melupakan Makino karena sekarang dia telah bertunangan.

Apartemen tempat Makino rusak parah sehingga Makino bingung tinggal di mana karena adeknya sudah mutusin buat tinggal bersama ortunya di desa tapi untungnya Kakak Doumyoji nawarin buat tinggal di rumah mereka, awalnya Makino tidak mau, tapi kemudian Makino berubah pikiran dan menjadi pelayanan di rumah Doumyoji agar punya alasan untuk tetap tinggal disana, awalnya Doumyoji tidak setuju tapi begitu tau Makino akan menjadi pelayan pribadinya tentu saja dia girang banget sambil ngebayangin makino yang lagi “ngelayanin” dia.

Shigeru yang tau Makino tinggal dirumah Doumyoji tentu saja cemburu dan kepada Makino, Shigeru mengatakan kalo malam ini dia akan tidur di kamar Doumyoji, karena penasaran dengan suara yang berisik dari kamar Doumyoji, Makino pergi ke kamar itu untuk ngeliat apa yang terjadi, yang tenyata yang dia liat adalah Shigeru yang sedang duduk di atas tubuh Doumyoji tentu saja buru Makino keluar dari kamar itu. Padahal kejadiannya nyatanya adalah Doumyoji ingin memutuskan pertunangannya dengan Shigeru karena wanita yang dia cintai Cuma Makino. Pada hari Valentine Makino mutusin buat balikin kalung Saturnus kepada Doumyoji tentu saja Doumyoji marah dan membuang kalung itu kesungai,Makino ngeliat kalung itu dibuang ke sungai mencoba untuk mencari kalung itu disungai karena dia semakin yakin dengan perasaannya kepada Doumyoji dia nemuin Rui dan mengatakan kalo dia tidak bisa menerima perasaan Rui dan Makino berkata kalo dia berusaha untuk percaya sama apa yang diomongin Doumyoji bahwa Cuma dia wanita yang ada di hati Doumyoji, Rui tidak terima dan berkata “lalu kenapa kalo kamu sedang susah, kesal, sedih dan nanggis manggilnya aku” dan “ untuk itu aku tidak akan melepaskanmu kamu begitu saja, karena aku tau, akulah satu2nya cowok yang bisa membuat kamu bahagia”

Putusnya hubungan pertunangan antara Doumyoji dan Shigeru membuat ayah Shigeru menarik semua investasinya dari Doumyoji Corporate sehingga menyebabkan banyak anak perusahaan akan bangkrut dan karyawan yang akan kena PHK, Makino yang tau hal ini tentu saja tidak bisa membiarkan hal itu kemudian dia nemuin ibunya Doumyoji dan mengatakan kalau dia tidak akan nemuin Doumyoji lagi, Doumyoji yang tau kalo kalo Makino akan meninggalkannya bertanya apakah Makino pernah melihatnya sebagai lelaki bukan sebagai Doumyoji Tsukasa. Setelah memutuskan untuk putus dengan Doumyoji, Mikano pergi nyusul ortunya di desa yang ternyata ngomong ke orang2 di desa kalo Makino akan menikah dengan anak orang kaya dan melunasi hutang2 mereka.

Doumyoji yang ditinggal Makino menjadi pribadi yang dulu lagi pemarah bahkan dia berkelahi dengan Jiro yang mengatakan kalo Doumyoji sebenarnya masih peduli dengan keadaan perusahaan keluarganya, Ketika dia sedang nunggu di lampu merah dia ngeliat Ken, karyawan ibunya yang dipikirnya telah meninggal karena bunuh diri tapi ternyata itu semua adalh siasat ibunya untuk membuatnya merasa bersalah kepada Ken dan keluarganya karena penyebab Ken bunuh diri, tau hal ini membuat Doumyoji semakin membenci ibunya dan pergi nemuin Makino di desa naasnya saat mencoba menolong Susumu yang mo jatuh dia malah jatuh dari tebing dan kepala Doumyoji terbentur batu.

Setelah beberapa hari pingsan, Doumyoji siuman dan marah2 karena ada cewek dikamarnya (padahal cewek itu adalah Makino ) dan nyuruh cewek itu keluar tentu saja F3 (yang langsung datang begitu tau Doumyoji dapat kecelakaan ) dan Makino bengong karena ternyata Doumyoji ilang ingatan dan semua hal dia inget kecuali Makino, tapi Makino tidak putus asa dengan sekuat tenaga dengan berbagai cara dari mulai dari pakai baju sekolah, mukul wajahnya Doumyoji sampe buatin kue dengan gambar wajah Doumyoji tetap aja cowok itu nggak inget bahkan Doumyoji makin kesal dengan Makino.

Di RS itu F4 dan Makino bertemu dengan Umi salah seorang pasien di RS itu yang selalu ceria dan optimis dan mengatakan kepada Makino kalo dia akan membantu Makino agar Doumyoji bisa inget sama Makino, kenyataannya ketika Makino mencoba untuk memaksa Doumyoji agar inget sama Makino malah di larang sama Umi bahkan Doumyoji meminta kepada Umi untuk melarang Makino nemuin dia lagi, Makino tentu saja sedih banget di tambah lagi kue buatannya itu di akui oleh Umi kalo Umi yang buat.

Ibunya Doumyoji yang tau Doumyoji lupa dengan Makino tentu saja seneng banget bahkan ketika Umi tinggal di rumah mereka untuk merawat Doumyoji, wanita itu tidak keberatan, Makino yang tau Doumyoji udah keluar dari RS coba nemuin Doumyoji dirumahnya tapi cowok itu malah memintanya untuk pergi dengan hati yang kecewa dan berlinang air mata Makino ngelepasin kalung saturnus dari lehernya dan melemparkannya ke Doumyoji.

Untuk merayakan keluarnya Doumyoji dari RS, Akira menyewa resort ski dan mengundang semua temannya termasuk Makino, awalnya Makino menolak undangan itu karena tidak mau bertemu dengan Doumyoji dan Umi tapi setelah di bujuk oleh Rui, Makino mau pergi. Ketika Doumyoji bertemu lagi dengan Makino cowok itu bertanya kenapa Makino tidak pernah nemuin dia lagi dan di jawab oleh Makino bukankah cowok itu yang meminta dia pergi.

Umi dengan hati yang berbunga2 memberikan kue buatannya kepada Doumyoji tapi kemudian Doumyoji sangat marah karena rasa kue itu berbeda dengan kue yang terdahulu dan Doumyoji mengatakan kalau dia dan Umi sudah tidak ada hubungan lagi, Umi marah sekali dan mengatakan kalo Doumyoji adalah lelaki yang menjijikan, karena cemburu dengan Mikano, Umi mengatakan kepada Mikano kalo Yuki (teman Mikano) pergi ke restoran untuk mengambil barangnya yang tertinggal, Makino yang tidak tau kalo Umi berbohong pergi mencari Yuki padahal saat itu sedang badai Salju, Yuki yang tiba2 muncul membuat Rui sangat khawatir karena Mikano tiba2 hilang dan ketika Rui ngeliat gerak-gerik Umi yang mencurigakan dia memaksa Umi untu menceritakan apa yang sebenarnya yang terjadi.

Doumyoji yang tau Makino mungkin tersesat dengan instingnya (karena doi masih belum inget hubungannya dengan Makino) langsung berlari untuk menyelamatkan Makino dan begitu ngeliat Makino yang udah terbujur kedinginan, Doumyoji membawa Makino ke gubuk itu memintannya untuk bertahan, Karena tidak terbiasa hidup susah Doumyoji badannya menjadi panas dan dia di paksa oleh Makino untuk minum obat dan Doumyoji mengami De javu, dia inget kalo dia pernah ngalamin hal yang sama persis seperti ini di waktu lalu.

Buat yang udah nonton Sekuel Meteor Garden 2 mungkin bisa ngebandingin dengan sekuel dari HYD yang ini karena kalo di MG menurut gw ceritanya terlalu bertele2 dan banyak scene yang nggak penting ( ini menurut gw lho) beda dengan HYD yang membuat sekuelnya walaupun dengan durasi yang Cuma 11 episode tapi jelas, maksud dan tujuannya.


12 komentar:

michelle mengatakan...

ini film f4 nya jepang ya ?

Anonim mengatakan...

keren ya, disini lengkap drama asianya

thenewspublisher mengatakan...

keren filmny drpd versi Taiwannya......

xamthone plus mengatakan...

BBF versi jepang ya...

Anonim mengatakan...

lebih bgs versi jepangnya he he

Anonim mengatakan...

Bbf versi korea lbih bgs,,,

Anonim mengatakan...

gak ada gambarnyaa

Mili-Seira mengatakan...

Bagusan ini dibandingkan korea ama taiwannya

Aprelia Ana mengatakan...

Wkwkwk, original story.nya kan punya jepang ya XD
Suka ver. Jepang karena jelas dan padat makst ceritanya, dan gak bnyak ngebuang waktu untuk adegan gak penting yg membuat bertele tele. . .

Tri Wahyuni Zuhri mengatakan...

Bagus yg versi ini y . Saya juga bru nonton versi ini

Rachma Aridi mengatakan...

Aslinya kan memang dari jepang, yg lain mah niru semuaaaa, sampai indonesia jg dulu pernah buat, hihihi

Zasuryakha85 mengatakan...

Pengen ntn HYD session 2, bagi link nya dong!

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates