17 Maret, 2008

Silence


Drama yang mempertemukan dua bintang asal dua Negara yang menghasilkan drama-drama popular Taiwan dan Korea. Drama series ini pernah di tayangkan di Indosiar di sekitar pertengahan tahun 2006.Buat penggemar Vic Zhou mungkin tidak akan melewatkan drama yang satu ini.

Berkisah tentang pertemanan di antara Wei Yi dan Shen Shen seorang gadis kecil tunarungu di sebuah rumah sakit, ketika mereka akan berpisah mereka mendatangi sebuah bangunan dan meletakan dua amplop surat yang akan di buka 13 tahun lagi ketika mereka berjanji untuk bertemu kembali di tempat itu.

Waktu terus berlalu tanpa terasa Shen Shen yang yatim piatu tinggal bersama dengan teman ortunya Paman Zuo dan anak laki-lakinya Zuo Jun, untuk membantu keuangan keluarga itu SS dan ZJ memutuskan untuk berjualan spaghetti. Di tempat lain WY yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di London kembali Ke Taiwan dan bekerja di perusahaan ayahnya dan di perusahaan itu dia menduduki jabatan sebagai GM, baru sehari masuk kerja WY sudah memecat karyawan yang menurut dia sudah ngerugiin perusahaan termasuk juga Paman Zuo.

Sebenarnya SS dan WY sempat bertemu ( tapi mereka tidak saling mengenal ) ketika SS mengantarkan ID paman Zuo yang ketinggalan dan tidak sengaja ID card itu jatuh dan keinjek oleh WY,begitu tau kalo paman Zuo di pecat SS tidak terima dan mendatangi WY dan karena SS tidak bisa bicara ia menggunakan bahasa isyarat, WY yang tidak mengerti maksud SS meminta security untuk membawanya keluar, tapi SS tidak putus asa keeseokan harinya mobil WY disiram dengan spaghetti tentu saja WY tidak terima dan langsung menarik SS kedalam mobil untuk dibawa ke kantor polisi, ditengah perjalanan dengan meminjam HP WY di menulis agar WY segera buru2 mencuci mobilnya karena kalo nggak bekas spaghettinya susah hilang, WY berpikir betul juga idenya SS, ketika mobil itu selese di cuci trus SS bilang ngapain lagi mereka mo ke kantor polisi karena buktinya sudah nggak ada ( pinter juga sih SS hahahhha), tapi WY yang tidak terima di kerjain membawa mobilnya ke arah pegunungan gitu trus SS disuruh turun dan disana SS ditinggal sendirian dan jalan sendirian pulang meskipun nggak lama kemudian karena nggak tega WY menelpon taxi untuk menjemptu SS.

Pertemuan berikutnya terjadi ketika WY mendatangi tempat rahasia mereka dulu sebelum dia bertunangan dengan Xiao Guang seorang wartawan, yang kebetulan SS juga ketempat rahasia mereka tapi mereka tidak bertemu karena WY yang duluan kesitu baru SS, ketika WY menemui dokter yang dulu merawatnya dokter itu mengatakan bahwa teman kecilnya juga baru dari situ, WY buru2 ngejer mobil merah yang dipikirnya adalah SS tapi yang ada karena terburu2 mobilnya malah mobilnya nabrak pohon trus dia lanjutin ngejar mobil merah itu dengan berlari dari kejauhan SS yang ngeliat hal itu ngajak WY naik ke mobilnya dan nganterin cowok itu kepesta pertungannya, XG yang ngeliat WY diantar oleh SS tentu saja bingung dan curiga tapi dia tidak memperlihatkan hal itu.

Karena banyak yang bilang kalo spaghettinya kurang enak akhirnya SS memutuskan untuk berjualan nasi ayam panggang khas Korea dan ternyata jualannya kali ini laku keras dan untuk itu mereka akan merayakanya sambil minum2 karena kehabisan minuman SS memutuskan untuk membeli ke toko..Guees what SS ketemuan lagi sama WY yang sedang kebingunan membayar karena dompetnya ketinggalan so SS menawarkan dirinya untuk mentraktir , kemudian WY menuju mobilnya dan tiba2 di merintih kesakitan ternyata maagnya kambuh SS yang melihat hal itu membelihkannya obat, Paman Zuo yang khawatir karena SS belum pulang juga menyuruh ZJ untuk menyusul SS, tidak lama SS pulang dan kepada gadis itu paman Zuo mengatakan apakan SS menyukai ZJ dan SS mengatakan dia menyukai ZJ walaupun dia masih menginggat janjinya pada pacar kecilnya.

WY di suruh ayahnya ke pulau hijau tempat project mereka selanjutnya akan di buat sementara itu SS disuruh oleh paman Zuo untuk berobat ke pulau hijau agar bisa ngomong lagi, lalu SS dan ZJ pergi kepulau hijau dan ketika mereka bertemu dengan anak yatim dan pengen ngeliat tempat tinggal mereka, dan didepan rumah itu ada mobil yang sedang ngeliatnin bangunan itu dan Guess what again ya WY again (alah nggak ada cara ketemuan yang laen lagi kale ya hheheh ). SS dan ZJ jadi sering datang ke wisama Shi Xi karena paman A fu mau membantu mempertemukan SS dengan dokter akupuntur kenalannnya, ketika mereka sedang makan siang, tiba2 datang mobil WY dan sekretaris WY mengatakan bahwa penghuni wisma itu harus segera mengosongkan tempat itu, SS yang ngeliat kejadia itu kemudian berusaha ngejer mobilnya WY dan ketika lari tiba2 saja hak sepatunya patah WY yang ngeliat hal itu dari kaca mobil tersenyum

Dokter yang memeriksa SS mengatakan bahwa pengobatan itu memerlukan waktu 1 bulan lebih, sedangkan uang mereka sudah menipis akhirnya ZJ memutuskan untuk mencari kerja dengan menjadi sopir untuk WY awalnya ZJ menolak tapi karena terdesak kebutuhan ia menerima tawaran itu dengan syarat gajinya harus di bayar di muka. Hari pertama di kerja dia beri biodatanya WY ketika tau kalo nama GM itu adalah WY tentu saja ZJ kaget karena nama itu sangat mirip dengan teman kecilnya SS ketika di RS lalu untuk membuktikan hal itu ZJ bertanya apakah WY pernah digips dan jawabannya adalah ia tentu aja ZJ kaget banget dia berpikir bagaimana kalo nanti WY dan SS bertemu. SS yang tau ZJ bekerja untuk WY meminta cowok itu berhenti tapi ZJ tidak bisa melakukannya karena dia sudah menerima gajinya di muka, SS yang kesal memutuskan untuk balik ke Korea dan guess what again ( capek deeeh ) WY ngeliat SS dan nyamperin gadis itu dan ketika WY mengajak gadis itu makan malam SS menerima ajakan itu walau tetap ngomel2 karena terlalu banyak minum arak setelah sebelumnya WY membelikan dia sepatu baru dan mengantarkannya ke wisma Shi Xi

Ketika wisma itu akan dibongkar SS menghalangi aksi mereka karena paman A fu mendapat orderan membuat seragam yang sangat banyak dan SS meminta kepada WY untuk memberi mereka sedikit waktu, tapi WY menolak permintaan itu SS yang marah mencopot sepatunya dan memberikannya kepada WY sambil mengatakan bahwa dia tidak bisa menerima hadiah dari musuh. Padahal tanpa sepengetahuan SS keesokan harinya WY telah mengirim surat pemberitahuan penundaan pembongkaran wisma tsb,
tapi sekretaris WY tidak sependapat dengan hal itu dan menghubungi ayahnya WY dan menceritakan mengenai penundaan itu. Kemudian sekretaris itu memperalat istri paman Afu untuk membayar preman dan merusak semua peralatan untuk menjahit seragam2 itu bahkan tangan paman A fu patah dan nggak bisa menjahit untuk sementara waktu.

SS yang menyangka kalo ini adalah perbuatan WY mendatangi cowok itu di kantor nya
sambil bawa uang yang dikasih oleh sekretarisnya WY, gadis itu ngelempar uang2 itu dan kemudia pergi. Di saat yang bersaman WY mendapat telpon dari dokter yang memeriksa agar WY segera ke RS untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata WY menderita kanker hati stadium akhir (huhuhu tidaaaak ) dan diperkirakan hidupnya tinggal 3 bulan lagi. Tidak lama kemudian WY memutuskan untuk kembali ke Taiwan setelah sebelumnya memberikan surat pemberitahuan bahwa penghuni wisma bisa pindah setelah pesenan seragam itu selesai.

Di Taiwan WY mencoba membahagiakan ibunya dan menemuai XQ dan mengatakan kalau dia ingin memutuskan pertunangan mereka awalnya XQ tidak mau tapi setelah tau kalo WY mengidap kanker gadis itu hanya bisa menangis, kemudian WY mendatangi RS tempat dulu dia dirawat bersama SS dan ketempat mereka meletakan surat yang sekarang jumlahnya sudah bertambah banyak karena ternyata tiap taun SS selalu mendatangi tempat itu lalu WY nemui dr Shu dan menanyakan kabar teman kecilnya lalu dokter itu memberikan buku memo yang disalah satu memonya ada kartu ucapan dengan tandarang Zhao Shen Shen, WY tau hal ini perasaannya campur aduk karena tidak menyangka kalo gadis yang selama ini ditemuinya adalah wanita yang telah ditunggu2 sepanjang hidupnya. Kemudian WY memutuskan untuk kembali kepulau Hijau dan ketika melihat SS dia mengatakan dia dalam hati bahwa dia sangat ingin memeluk gadis itu dan mengatakan kalo dia adalah cowok yang selama ini dinanti olehnya tapi dia tidak bisa melakukan hal itu karena takut kalau dia mengatakan itu akan ada satu orang lagi yang sedih karena kepergiannya.

WY menyiapkan hadiah natal untuk SS dengan meminta sekretarisnya nganterin baju yang dia beli untuk SS kemudian WY menghias rumahnya dengan pernak pernik natal karena dia ingin mendatangkan natal lebih awal untuk SS dan meminta SS untuk menjadi pacarnya selama 3 bulan dan WY akan memberikan apa saja yang SS meminta, SS tentu saja marah banget dan meninggalkan WY sendiri. Karena mendengar kalo Paman Zuo sakit, SS di suruh oleh ZJ untuk kembali ke Taiwan untuk merawatnya (padahal ini sih akal2annya ZJ doang supaya SS nggak ketemu lagi sama WY lagi) tapi ketika sampai di Taiwan di ngeliat Paman Zuo sedang mo menjual buku2 bekas dan nggak sengaja diantara buku itu terselip nomor telp WY yang selama ini disimpan oleh ZJ.

SS kembali ke pulau Hijau dan meminta penjelasan kepada ZJ eh malah cowok itu yang balik marah2 dan kemudian pergi keklub lalu ketemu dengan sekretarisnya WY dan mengira gadis itu adalah SS kemudian menciumnya, SS yang ngeliat hal itu sangat sedih dan nelpon WY karena di pulau itu dia tidak kenal siapapun juga. Ketika SS sedang ngelem kertas yang berisi no telp WY cowok itu sangat terharu karena itu adalah no telpnya dan bertanya “itu kan Cuma selembar kertas kenapa kau sangat menjaganya” trus SS bilang itu adalah no telp temennya tapi mereka kehilangan kontak. WY tentu saja terharu karena tau SS juga nggak melupakan dirinya.

Ternyata kanker itu sudah menyebar keseleruh tubuhnya, awalnya WY tidak mau dioperasi tapi ketika teringat SMS yang kirimkan oleh SS yang mengatakan kalo gadis itu mulai jatuh cinta pada dirinya, dia mau dioperasi, sementara itu ayah WY meminta XG untuk segera menyelesaikan masalahnya dengan WY, karena sedang meliput mengenai orang tunarungu XG menghubungi SS untuk menjadi narasumbernya, ketika sedang melakukan interview XG meminta SS untuk menjauhi WY tentu saja SS kaget ketika tau tunangan XG adalah teman kecilnya.

SS yang kegirangan mendatangi rs tempat dia dirawat yang ternyata WY juga ada dirumah sakit itu tapi bersamaan SS akan menyeberang ZJ melihat kejadian itu dan menabrakan dirinya kepada mobil yang sedang melintas dan membuat perhatian SS kembali kepadanya. SS nungguin ZJ yang terbaring di rs sampe nggak makan dan tidur karena takut akan kehilangan SS, ZJ meminta gadis itu agar tidak pernah nemuin WY lagi. WY yang belum tau kalo sebenarnya SS sudah tau identitasnya yang asli ngikuti SS yang berjalan sempoyongan setelah semaleman jagain ZJ, dan dengan cepat WY menangkap tubuh SS ketika gadis itu tiba2 pingsan dan membawanya kesebuah penginapan. Ketika sedang merawat SS tiba2 saja penyakitnya kumat lagi dan mengurung dirinya didalam kamar mandi, SS yang sudah siuman mencari WY dan ngirim SMS dan ketika WY membalas SMSnya SS yang bertanya apa yang paling ditakutinya dengan kata2 “orang Mars Cuma takut penyesalan” kemudian WY membuka pintu kamar mandi dan memeluk SS yang sudah berdiri dari tadi disitu.

Tentu saja saja ayah WY tidak setuju anaknya berhubungan dengan gadis miskin dan tunarungu membuat siasat untuk memisahkan keduanya dibantu oleh sekretaris WY, dia mengundang ZJ ( yang sudah bekerja di perusahaannnya ) untuk hadir ke jamuan makan malan yang dihadiri oleh eksekutif perusahaan itu dengan syarat dia harus membawa SS, dan kemudian di pesta itu SS dipermalukan tentu saja WY sangat marah atas tindakan ayahnya dan kemudian dia menarik tangan SS dan membawanya pergi dari situ, dan WY memutuskan untuk hidup mandiri di luar dengan menyewa sebuah ruangan di atap disalah satu rumah karyawannya, SS yang tau WY hidup sendirian juga memutuskan untuk pergi dari rumah paman Zuo dan tinggal bersama WY dan mereka hidup bahagia bersama. ZJ yang tidak rela ngeliat hal itu kemudian diberitau oleh sekretaris WY untuk merelakan SS bersama dengan WY karena hidup cowok itu tidak akan lama lagi,tapi ayah WY tetap tidak putus asa untuk memisahkan anaknya dengan SS kali ini dia menuduh ZJ mencuri data perusahaan sehingga ZJ harus ditahan di kantor polisi, SS yang tau hal ini segera menemui ayah WY dan orang tua itu meminta SS meninggalkan WY sebagai syarat pembebasan ZJ, karena nggak tega ngeliat paman Zuo yang sedih dan ZJ yang sudah dianggapnya seperti kakanya sendiri dengan berat hati SS memenuhi permintaan itu. Kepada WY dia mengatakan kalau dia sudah tidak mencintai WY lagi, WY sambil nangis mengatakan didlam hatinya mungkin ini yang terbaik untuk mereka berdua karena dengan begitu SS tidak akan pernah tau kalo dirinya sedang sekarat (huhuhu…..).

WY kembali kerumah ortunya tentu saja ayah dan ibunya seneng banget dan ketika ibunya ultah WY ngasih kado video rekaman yang ngasih tau kalo dirinya terkena kanker dan hidupnya tidak akan lama ladi dan di hari itu juga WY pergi kepulau Hijau untuk nyaksiin pertandingan renang karena A Han salah satu anak yatim piatu yang tinggal di wisma Shi Xi akan bertanding dan WY telah berjanji kepada anak itu kalo dia akan datang kalo A Han bertanding. Dengan tertatih2 WY mendatangi kolam renang tempat pertandingan itu diadakan dengan muka pucat dan berjas hitam dan tiba2 saja dia mendengar suara memanggilnya yang ternyata adalah suara SS yang tiba2 saja mengeluarakan suara (mungkin inilah yang disebut dengan kekuatan cinta , ceile hehe), tapi WY yang sudah nggak kuat lagi malah tercebur ke kolam renang itu.

Dengan sepenuh hati SS merawat WY dan keesokan harinya membawanya jalan2 dan mereka pergi ke lapangan rumput dengan tangan saling membentuk bintang keberuntungan.., kemudian tangan WY jatuh lemas dan SS memasang Ipod ditelinga WY dan mendengarkan musik bersama WY yang sudah “tertidur”

Buat kamu yang nggak suka sad ending mungkin baiknya nggak nonton drama yang satu ini karena terakhirnya huhuhu menyedihkan, rasanya nggak rela banget kenapa zai zai dibuat meninggal dunia kenapa nggak diceritain di menjalani operasi transplatasi kan lebih OK hasil akhirnya, tapi meskipun endingnya nggak sesuai harapan tapi ya buat yang kangen sama aktingnya zai-zai nggak boleh dilewatin sebelum nonton serial doi yang terbaru sweet relatioship

Casting

Vic Zhou as Qin Wei Yi
Park Eun Hye as Zhao Shen Shen
Megan Lai as Xiang Gaong
Andy Hui as Zuo Jun

9 komentar:

Alfi Mona mengatakan...

ini tuh fil fav shabat aku..
kami smpe' muter2 mol buat dpetin ni DVD.
untung cita2 shbat aku tuh ksampaian..
hehhe.
jadi ikut senang.
:D

capricorn mengatakan...

flemnya asyik banget,ampe nonton ama teman_teman ampe nangis2,pokoknya asyik banget dech

nda mengatakan...

kpan lg ada ulangan'y....
seru loh...biarpun cerita'y sedih..

angel mengatakan...

putarin gy dunks filmya..
alnya q suka bgt critanya..

yanidha mengatakan...

berkali2 nonton ttp suka..
biar sad ending..
tapi ceritanya romantis habis..

Anonim mengatakan...

Walaupun sad ending tapi bagus banget filmnya.. ga bosen nonton berkali-kali deh..:x

xamthone plus mengatakan...

sedih banget filmnya...
xin wei yi n zhao shen"...

Anonim mengatakan...

pas liat nie film rsanya pngen nangis.......

Anonim mengatakan...

Sebelumnya aku biasa aja soale nontonnya setengah2...gara2 aka""""aku jd inget silence n akhirnya aku pengen banget nnt lagi...

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates