05 Maret, 2008

Thank You


Karena kesalahan yang tidak sengaja di lakukan oleh Cha Ji Min seorang dokter wanita saat melakukan transfusi darah seorang gadis cilik bernama Lee Bom terinfeksi virus HIV. Dan yang lebih tragisnya lagi, dokter ini juga di diagnosis menderita kanker pancreas yang sudah tidak bisa disembuhkan.

Dokter ini juga memiliki kekasih yang berprofesi sebagai dokter bedah Min Gi Seo dan wanita ini berpesan kepada kekasihnya untuk mencari Lee Bom dan Ibunya Lee Young Shin untuk meminta maaf bila nanti dirinya tidak sempat untuk bertemu dengan keduanya. Kemudian dia membeli boneka Teddy bear dan bermaksud untuk memberikannya kepada Lee Bom dan mereka pun pergi ke pulau Biru tempat tinggal gadis kecil itu,namun yang terjadi adalah Ji-min meninggal dalam perjalanan menuju pulau Biru namun dia sempat memberikan boneka itu kepada Lee Bom karena secara tidak sengaja Lee Bom juga berada dia atas kapal itu bersama ibu dan kakeknya yang mempunyai penyakit pikun

Kematian dokter itu menyebabkan Min Gi-seo kehilangan tujuan hidup dan berubah total menjadi pria yang berhati dingin dan kasar hal ini disebabkankarena Min Gi-seo yang merasa bersalah karena tidak berhasil menyembuhkan kekasihny berhenti dari pekerjaan sebagai dokter bedah Melihat keadaannya, ibunya yang merupakan pemilik sebuah perusahaan besar meminta sang putra menemani bawahannya yang paling dipercaya Choi Seok-hyeon meninjau proyek di sebuah pulau terpencil.
Karena kejadia yang tidak di duga Gi-seo bertemu kembali dengan Young-shin dan Bom. Dan ketika melihat boneka yang di gendong oleh Lee Bom pria itupun bermaksud mengambilnya kembali bahkan memberikan uang kepada gadis kecil itu agar menyerahkan boneka itu kepadanya. Namun dikemudian hari niat tersebut belakangan diurungkan saat tahu gadis kecil itu adalah pasien yang dimaksud oleh kekasihnya.
Lee Young Shin adalah seorang single parents, selain harus merawat Bom seorang diri karena tidak pernah menikah (belakangan baru dikatahui ternyata Lee Bom adalah putri hasil hubungannya dengan Seok-hyeon), dia juga masih harus mengurus kakeknya Lee Byeong-gook alias Tuan Lee yang telah pikun dan bertingkah seperti anak kecil.
Karena terbiasa tinggal di kota besar yang serba ada , Min Gi-seo membuat Young-shin kesal karena sikapnya yang selalu kasar . Namun pelan-pelan, kehidupan di desa ditambah tinggal bersama Young-shin, Bom, dan Tuan Lee yang selalu optimis dan positif thinking mampu mengubah karakter Gi-seo menjadi sedikit lebih hangat, dan dia pun menjadi dekat denga Lee Bom bahkan gadis itu memanggilnya Paman malaikat No. 1
Kehidupan Young Shin yang pada awalnya berjalan baik2 saja tiba2 berubah drastis karena penduduk desa mulai tahu bahwa Lee Bom menderita penyakit AIDS Bisa dibayangkan, bagaimana sulitnya kehidupan Young-shin dan Bom . Yang paling menyedihkan adalah apa yang dialami oleh Bom, yang diusianya yang masih belia harus merasakan perasaan di jauhi oleh sahabat2nya dan ketakutan dari penduduk yang takut tertular AIDS.
Hal ini lah yang membuat Min Gi-seo kesal meski ditindas terutama oleh Kang Gook-ja ibu Seok-hyeon yang meski diam-diam menyayangi Young-shin dan Bom namun malu mengakuinya,bahkan Kang Goo-ja bermaksud menjodohkan Young Shin dengan seorang pria yang kemudian hari ternyata adalah seorang duda yang suka menyiksa istrinya, tapi Yong-shin hanya pasrah dan tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih setiap kali dikritik. Bahkan, ibu satu anak itu menyebut dirinya sebagai batu atau tumbuhan yang tidak punya perasaan.
Keadaan semakin rumit karena Seok-Hyeon kemudian tau bahwa Lee Bom adalah anaknya dan dia ingin menebus rasa bersalahnya dengan kembali kepada Young Shin tapi Young shin menolak karena Seok-Hyeon juga telah mempunyai kekasih Sooh Eun-hee yang cantik dan juga baik hati.
Pada saat Young Shin dan Min Gi-seo berjalan2 di pantai, cowok itu menyatakan alasan dia datang kepulau biru adalah untuk meminta maaf kepada Young Shin dan Lee Bom . Young Shin sangat kecewa bahkan dia tidak mau bertemu kembali dengan pria itu, Kemudian dia memutuskan untuk meninggalkan Pulau Biru setelah kakeknya meninggal dunia tapi di tengah2 perjalanan penduduk desa yang semula mengusir mereka malah meminta agar mereka tidak meminta meninggalkan pulau itu, dan Min Gi Seo juga terlihat sangat tertekan dengan dengan semua itu, Tapi benarkah sikap Gi-seo berubah karena perasaan bersalahnya terhadap Young-shin dan Bom, ataukah ada sesuatu yang lain ternyata pria itu telah jatuh cinta kepada Young shin dan meminta agar dia izinkan menjadi “prianya” You Shin.
Perasaan gw saat nonton serial ini campur aduk ketawa karena ngeliat tingkah lucunya Lee Bom dan kakeknya yang pikun dan menangis karena melihat Bom yang menangis sedih karena di jauhi oleh sahabat2nya dan ketika dia nggak mau meyentuh ibu dan kakeknya karena takut mereka tertular AIDS.
Selain itu ada Jang Hyeok yang pada awalnya sikapnya dingin dan kasar berubah menjadi hangat bahkan menjadi sosok idaman untuk semua cewek, adalagi Gong Hyo jin seorang wanita tegar yang tegar yang mengajarkan tentang apa artinya kebahagian itu kepada gadis kecil.Pokoknya serial yang satu ini wajib kita tonton karena banyak hal positif yang bisa kita ambil dari ceritanya karena kita di ajarkan untuk selalu positif thinking dan bersemangat menjalani hidup.
Casting :
Jang Hyeok as Min Gi Seo
Gong Hyo Jin as Lee Young Jen
Seo Shin Ae as Lee Bom

10 komentar:

dunkdunk mengatakan...

kok gak ada yang komen si? apa belum ada yang pernah nonton? salah satu serial keren ni. sediiiih banget.bayangin aku nonton bareng kakak ku yang metal abis, ehh dy nangis terisak2 *(lebay mode on)hehe...tp dy nangis beneran loh.pokok e love it so much deh!!!

Aya mengatakan...

yuups, bener banget tuh. ni drama bener2 menyentuh banget, aku aja di episode 1 udah nangis2 bombay(hehehe...)
Its my FAVOURITE korean drama!!!

Buat semuanya WAJIB nonton biar tau makna kehidupan sebenarnya... dijamin gak bakalan nyesel deh!!!

Anonim mengatakan...

film ini bagus buat ditonton...:x

Anonim mengatakan...

WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOWWWWWWWWWWWWWWWW.....baru kali ini aq nonton dorama yang bener2 buaaguussss!!!!!!
meskipun dorama2 yg sebelum2nya yg pernah aq tonton juga bagus, tapi ini masuk one from the best Lah!!
ceritanya dari sedih lucu sampe romantis semua ada..lengkap kap kappp....bener2 semua pesan tentang cinta, moral, keluarga ada di dorama ini
sampe anakku yg kelas 2 sd juga tergila2 hehehehe...malahan dia pengen jadi dokter keren kayak min gi suh wkwkwkwk....
pokoknya ini fil recomended abis deh!!!!
better watch it your self...buat yg hobi nonton dorama...bakalan nyesel kalo sampai ga nonton thank you............love you dokter min muaaahhhh

junie prasetiya mengatakan...

Betul..betul.betul.....bener2 dorama yang lucu, mengharukan dan ga bikin bosen!!!!!!
salah satu dorama favorit nih, bolak balik nonton tetep aja, dorama ini bisa bikin ketawa, nangis... dengerin aja deh soundtracknya
Hun-go mab seub ni da.....pasti langsung kebawa suasana yang gimaaannaa gituu....buat yg belum nonton, cepetan nonton deh!!!

Anonim mengatakan...

yg bikin q suka film ini tu si BOOM...lucu bgt tu anak..apalagi pas ngajarin paman min nyanyi yg pake gerakan itu...

Anonim mengatakan...

bagus bgt nih film,,byk bgt pesan moralnya..tp endingnya agak ga biasa jdnya sangat disayangkan sekali tp ttp bgs kok.. gemes bgt liat boomnya yg wlpn ibunya single parent tp ga prnh nanyain bpknya siapa krn takut ibunya sakit hati.. wahh terharu...

Anonim mengatakan...

tannyaaa...
lagu yang di ajarin lee bom ke ahjussi waktu di pinggir pantai tu lagunya sapa ya? lagunya lucu,apalagi lee bom yang nyanyiin.. :X
pengen dunlud, tapi ga tau sapa penyanyi ma judul lagunya...

Anonim mengatakan...

endingna krg greget.. kasian seon hyok... :((

cewek optimis mengatakan...

yaps,,,,bener,,,gw setuju banget kalau ni drama kudu di tonton. selain sikap positif thinking nya juga tentang kehidupan sederhananya mantep banget menurut gw,,,kehidupannya ga' mengeda-ngada n realistis banget.... gw suka banget sikap you shin yang enggak pernah menjelekkan ayahnya dimata anaknya meskipun dia tidak pernah mengatakan siapa ayahnya,, dan dia juga bukan perempuan yang suka mencari aman,,, I really love you shin,,,,,

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates