17 April, 2008

Save Your Last Dance for Me


Eun Soo bersama ayahnya mengelola sebuah hotel kecil, suatu hari Eun Soo menemukan seorang lelaki dengan luka tusuk perut di jalan menuju ke hotelnya. Eun Soo dan ayahnya pun merawatnya sampai lelaki itu sadar. Namun ternyata lelaki itu tak ingat siapa dirinya lagi. Ia lupa dengan segala kejadian yang baru saja menimpanya. Sambil berusaha mengingat dirinya siapa, lelaki yang kemudian diberi nama “Chang-Ho” dan dia pun ikut membantu Eun Soo dan ayahnya dalam mengelola hotel.

Karena kebaikan Eun-Soo kepadanya, Chang-Ho pun akhirnya jatuh cinta pada Eun-Soo dan bertunangan. Namun, di hari pertunangannya, ayah Eun-Soo tiba-tiba meninggal karena penyakit yang sudah lama dideritanya. Tak lama kemudian, ingatan Chang-Ho akan masa lalunya pulih. Justru sekarang ia lupa di mana ia berada. Ia pun pergi ke tempat asalnya di Seoul, yang ternyata ia adalah
putra pemilik sebuah perusahaan besar.

Kini Eun-Soo hidup sendiri. Ia mengira Chang-Ho telah menghilang. Suatu hari Eun-Soo diajak anak tetangganya untuk bekerja di kota Seoul untuk melupakan kesedihannya. Eun-Soo pun diterima di sebuah perusahaan besar yang ternyata adalah perusahaan milik ayah Chang-Ho, sedangkan Chang-Ho yang bernama asli Kang-Hyun-Woo menjadi GM di perusahaan itu.

Eun-Soo yang histeris melihat tunangannya mencoba mengingatkan Kang-Hyun-Woo bahwa ia adalah Eun-soo. Namun Eun-Soo hanya dianggap orang gila. Kang-Hyun-Woo yang ketika menghilang, dianggap sudah mati, disambut keluarga dan pacarnya yang seorang pelukis dan mereka pun merencanakan pertunangan. Karena terus menerus diganggu oleh Eun-soo membuat Hyun-woo sangat kesal pada gadis itu bahkan sikapnya sangat dingin kepada Eun-soo tidak seperti kepada pegawainya yang lain

Kesedihan Eun-soo bertambah ketika tau kalau calon tunangan Hyun-woo berasal dari kalangan atas dan berpendidikan tinggi tapi kesedihannya Eun-soo sedikit terobati ketika dia mulai berteman dengan Tae-min seorang pengacara dan direktur di perusahaan ayah Hyun-woo, Tae-min adalah seorang yang sangat ambisius dan dia adalah orang yang berusaha membunuh Hyun-woo karena takut Hyun-woo akan mendapatkan posisi direktur di perusahaan ayahnya. Tae-min yang perlahan-lahan mulai menyukai Eun-soo bahkan menjemput Eun-soo ketempat kerja nya dan ini diliat oleh kakak tiri Hyun-woo yang menyukai Tae-min, karena tidak menyukai kedekatan Tae-min dan Eun-soo kakak tiri Hyun-woo meminta Eun-soo untuk membantunya dalam pembukaan butik sebagai pelayan.

Pada malam pembukaan butik itu Hyon-woo yang datang bersama Soo-jin kaget karena Eun-soo menjadi pelayan disitu dan meminta Eun-soo untuk segera pergi, tapi Eun-soo tidak mau, karena kesal Hyun-woo meminta Eun-soo untuk tidak perlu menarik simpati dan belas kasihan darinya dan meminta untuk Eun-soo untuk tidak mengganggunya lagi. Eun-soo yang mendengar perkataan Hyun-woo sangat marah dan dengan berlinang air mata mengatakan “I can bear all the things that people do to me because one day I know, I'll find my happiness. I am not a fool to believe that everything will change someday. You think its sympathy? Don't feel sorry for me. I'm not scared to face this alone. But I never thought your lies could hurt like this. Now I understand clearly. What I am after does not exist at all. I'll never going to find what I'm looking for. I'll never bring back the past. You are a stranger to me from now on! You won't see me ever again!dan dia tidak akan muncul lagi dihadapan Hyun-woo.

Keesokan harinya Eun-soo mengundurkan diri dari tempatnya bekerja dan Hyun-woo yang tau hal ini kesal pada dirinya sendiri karena sebenarnya dia sangat peduli pada Eun-soo. Malam harinya dia mendatangi Eun-soo dan bertanya kenapa Eun-soo mengundurkan diri, dan gadis itu mengatakan kalo bukannya Hyun-woo yang memintanya untuk pergi dari kehidupan pemuda itu,Hyun-woo mengatakan kalo dia sebenarnya sudah peduli pada Eun-soo pada saat pertama kali mereka bertemu “ Maybe I was punished for my lies. Remember the first time we've met? At first, I thought she's just a strange woman after my statute. But it feels like I've known her before. I thought it was strange to feel something for her so I tried to keep it to myself. I tried hard, but I can't get her out of my head. It angered me to learn that the person I like, has feelings for another man. I can promise you one thing. If you believe me, you must follow me, I will never lie to you hurt you again. I will take care of you. I won't make you cry. I won't make you sad. I will protect you.”dan meminta Eun-soo untuk menjadi kekasihnya. (oh so..so..sweet )

Tapi perjalanan cinta mereka tidak mulus karena Ibu Hyon-woo tidak merestui hubungan mereka bahkan wanita itu meminta Eun-soo meninggalkan Hyon-woo dengan imbalan sejumlah uang. Soo-jin yang tau kalo Hyun-woo akan memutuskan rencana pertunangan mereka, berusaha bunuh diri, Ibu Soo-jin yang tau penderitaan anaknya meminta kepada Hyun-woo untuk jangan pernah meninggalkan Soo-jin dan hal ini diliat oleh Eun-soo. Soo-jin berusaha bunuh diri dari atas gedung rumah sakit untungnya ada Eun-soo yang menyelamatkannya kemudian Soo-jin meminta Eun-soo untuk meninggalkan Hyun woo, ayah Hyun woo juga meminta Eun-soo untuk meninggalkan Hyun woo dengan imbalan apapun yang di minta oleh Eun Soo akan diberikannya, Eun-soo hanya meminta agar orang tua itu memberi tau Hyun woo kalo dia telah menerima uang dari ayahnya dan juga telah berkata kasar pada orang tua itu padahal kenyataannya Eun-soo dengan rela melepaskan cintanya tanpa imbalan apapun.

Karena ingin memberikan kesan terakhir kepada Hyun woo, Eun-soo berdandan secantik mungkin bahkan dia pergi ke salon dan membeli baju baru dan mengajak Hyun-woo untuk bermain ice skating dan memintanya untuk selalu tersenyum, keesokan harinya Hyun-woo sangat kaget ketika tau kalo Eun-soo telah mengundurkan diri karena merasa ada sesuatu yang tidak beres Hyun-woo berusaha mencari Eun-soo kerumah kontrakannya tetapi gadis itu telah pergi, masalah Hyun-woo semakin bertambah karena Tae-min telah membujuk investor untuk mengganti manajemen Global Corp dengan saham yang dimilikinya ditambah saham investor yang telah berhasil di hasutnya Tae-min berhasil melaksanakan keinginannya

Tae-min yang tau kalo hubungan Hyun-woo dan Eun-soo telah putus berusaha kembali untuk mendekati Eun-soo bahkan dia sampe jemput Eun-soo ketempatnya bekerja dan mengajaknya untuk berkencan dan ketika mereka sedang menghadiri acara opera mereka bertemu dengan Hyun-woo dan Soo-jin yang juga datang ketika melihat Eun-soo, Hyun-woo langsung menghampiri Eun-soo dan memegang tangannya tapi En-soo segera menepiskan tangan Hyun-woo dan mengajaknya keluar untuk berbicara.

Demi menyelematkan perusahaannya yang mo bangkrut Hyun-woo bersedia bertunangan dengan Soo-jin tapi pada hari pertunangan mereka Hyun-woo melihat kalung yang sama yang dipake oleh Eun-soo di kotak perhiasan Soo-jin perlahan2 Hyun-woo menginggat kembali ingatannya yang hilang satu tahun lalu,Hyun-woo membatalkan pertunangan dengan Soo-jin dan menyusul Eun-soo ke desanya, dan mereka bertemu kembali di bukit tempat Hyun-woo memberikan kalung kepada Eun-soo kemudian Hyun-woo mengajak Eun-soo kembali ke Seoul dan meminta gadis itu untuk tidak memberitau siapapun mengenai ingatannya yang sudah kembali karena ingin menyelidiki sesuatu.

Tae-min yang tau Eun-soo dan Hyun-woo bersatu kembali bertekad untuk menghancurkan kebahagiaan Hyun-woo pada saat yang bersamaan Hyun-woo berhasil kembali mendapat kepercayaan dari para pemegang saham dan diangkat menjadi direktur mengganti Tae-min yang di buru polisi karena penggelapan uang perusahaan sehingga kebenciaan Tae-min terhadap Hyun-woo semakin dalam. Sahabat Tae-min yang tidak mau Tae-min meneruskan balas dendamnya menemui Eun-soo dan meminta agar Eun-soo mau berbicara dengan Tae-min, kemudian Eun-soo di antar menemui Tae-min.

Tae-min yang berpikir kalo yang datang itu adalah Hyun-woo segera menjalankan mobilnya dengan kencang dan menabrak Eun-soo yang tidak bisa melihat karena hujan dan gelap, betapa kagetnya Tae-min begitu tau yang ditabraknya adalah Eun-soo, Hyun-woo yang tidak bisa menghubungi Eun-soo sangat khawatir bahkan dia sudah mencari Eun-soo kemana2 tapi tidak bisa menemukan gadis itu. Tidak terasa Satu tahun berlalu sejak Eun-soo menghilang, Hyun-woo tidak pernah putus asa mencarinya karena sekarang pemuda itu tau bagaimana perasaan Eun-soo ketika kehilangan dirinya ternyata sangat menderita seperti dirinya sekarang. Tae-min yang merasa sangat bersalah kepada Eun-soo apalagi Eun-soon mengatakan kalo Tae-min tidak perlu merasa bersalah dan kasihan pada dirinya . Karena perasaan bersalahnya itu yang telah menyebabkan gadis itu lumpuh, Tae-min memutuskan untuk menyerahkan diri kepada polisi setelah sebelumnya dia tau kalo selama ini Ayah Hyun-woo tidak bersalah dalam kehancuran perusahaan ayahnya.

Eun-soo memutuskan tinggal di rumah penampungan anak2 cacat dan disana Eun-soo mengajarkan mereka melukis hingga pada suatu hari datang tawaran untuk melakukan pameran lukisan anak2 itu di Seoul. Hyun-woo yang di undang oleh Soo-jin mendatangi pameran itu dan sangat terkejut ketika melihat lukisan anak2 yang cacat itu karena sangat familiar dengan rumah di lukisan itu. Eun-soo yang tidak mau di ajak ke seoul karena takut bertemu dengan Hyun-woo kedatangan tamu yang meminta Eun-soo untuk ikut ke pameran itu tapi ternyata Eun-soo di bawah ke Hotelnya dan ketika dia akan masuk kehotelnya di sana telah berdiri Hyun-woo dan mengatakan Today, I saw a very special picture at the exhibit. Inside that picture, a house that gave me strength and a many memories. And a place that taught me how beautiful love is. There, the woman I love more than my life was smiling at me. Beside her was the man who'd sworn to her father to protect her holding her hand? You foolish girl. You think I'd leave you? You think I'd let you go as you please? You think I'd let you hurt alone? Are you a fool? dengan berlinang air mata Eun-soo mengatakan kalo dia sudah memberi kesempatan pada Hyun-woo untuk meninggalkannya,lalu knapa Hyun-woo masih mencarinya,
Because you made me like this. Ji Eun-soo is Baek Chang-ho's. I'll hold your hand for life. I'll save the last dance for you. I won't let go of your hand again... Forever.

Huh akhirnya selese juga nonton drama yang satu ini sampe hunting DVD kemana2 coz ni drama produksi taun 2004 jadi agak susah juga nyarinya di tambah lagi dengan di dubbing pake bahasa mandarin . Walaupun ceritanya kalo dipikir aneh juga kalo ada orang terluka dan ingatannya hilang kenapa juga nggak di laporin ke Polisi kenapa mestin nunggu sampe ingatannya kembali, betul nggak?? Tapi namanya juga koreanovela ( tapi tetep aja dicintai ), secara keseluruhan sih menurut gw bagus worth it lah nggak rugi ngabisin waktu sampa 20 jam ( walaupun ada beberapa scene yg gw FW ) ditambah lagi dengan OST yang bagus salah satunya give my love . Mungkin kalo yang liat muka Eun-soo( Eugene) kalo dia juga maen di wonderful life dan juga Soo-jin(Lee Bo Young) yang maen di Queen of the Game dan gosipnya sich dalam dunia nyata sebenarnya pacar aslinya Hyun-woo(Ji Sung) adalah Lee Bo-young yang dekat setelah mereka main di drama ini.

Casting

Eugene as Ji Eun-soo
Ji Sung as Kang Hyun-woo
Lee Bo Young as Yoon Soo-jin
Ryu Soo Young as Jung Tae-min
Lee Hye Young as Kang Hyung-jung

OST.Save your last dance for me
Lirik


2 komentar:

Whulan Rhana mengatakan...

cocokan lee bo young dgn lee joong kuk :(

Eka Anggraini mengatakan...

wah aku sekarang lagi nonton drama ini di lbs drama

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates