03 Juni, 2008

Kimchi Receipe


Bahan Yang Harus di sediakan :

1 buah sawi putih
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
1/4 btg wortel, iris tipis memanjang
1/4 btg lobak putih, iris tipis
4 btg daun bawang.
2 sdm bawang putih, parut
1 sdt jahe, parut
1/2 gelas bubuk cabe Korea
2 sdt garam
1 sdm gula
1/2 gelas garam kasar/garam laut
1 gelas air cup water
1/4 gelas saus ikan Korea
1/3 gelas air
1 sdm tepung

Cara Membuatnya :

1. Belah sawi putih menjadi 4 bagian, cuci dan tiriskan. Potong daun bawang menjadi irisan kecil-kecil.
2. Campur 1/2 gelas garam kasar dan 1 gelas air. Masukkan sawi putih ke dalam campuran air garam dan rendam 6-8 jam atau semalam. Cuci dan keringkan.
3. Masukkan 1/3 gelas air dan 1 sdm tepung ke dalam panci di atas api sedang, aduh rata hingga mendidih lalu matikan apinya. Diamkan.
4. Setelah campuran tepung dan air dingin, masukkan bubuk cabe Korea, garam, gula, saus ikan Korea, bawang putih parut dan jahe. Aduk rata lalu masukkan semua sayuran yg tersisa (daun bawang, lobak, wortel).
5. Ambil satu bagian sawi putih lalu isi dengan campuran di atas. Usahakan agar sawi dapat dilipat dua lalu bungkus dengan bagian daunnya.
6. Letakkan di dalam wadah kedap udara dan biarkan semalaman lalu simpan dalam kulkas selama 2-3 hari.
7. Hidangkan dengan nasi.

Asli gw juga belom pernah bikin sich kalo ada yach tertarik membuatnya dan sukses, boleh kok di kirimin ke gw swear nggak di tolak

Sumber : www.koreankitchen.com

5 komentar:

Anonim mengatakan...

maap,,,mau tanya
saya kemaren abis bikin kimchi...tapi kok rasanya asin banget yah,,,

gamana????

ko rasanya aneh banget...emmang seharusnya gamana rasanya???

dah pengen banget...ngiler kalo ngeliat pelem2 korea...

makasih,,,mohon sarannya

panggil gw Aliya mengatakan...

Hai
Buat ngurangin rasa asinnya sawinya d bungkus sm kertas koran trus rendam bentar d air kalo mo beli yg instant d hero ada hrgnya 40rb mg bguna ya;-)

herlands.nets mengatakan...

aku mau donk kimchi nya, klo ngebuat susah, jadi bikinan yah;)) :D :)

michelle mengatakan...

aku ga terlalu suka makanan korea nihh. hehe
agak aneh yah rasanyaa. hauua
tp buat yg laennya, KOREA IS THE BEST :)

molli mengatakan...

ada resep bikin topoki ga? :9

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates