14 April, 2009

Boys Over Flower


Sebenarnya versi Korea nggak terlalu beda jauh sama 2 versi terdahulunya Jepang dan Taiwan masih berkisah tentang perjuangan Goo Jan Di melewati hari2nya di sekolah Shinwa itupun dia bisa sekolah di sana karena mendapatkan beasiswa dari pemilik sekolah itu yang tidak lain adalah Ibunya Gun Jun Pyo.

Shinwa merupakan sekolah untuk kalangan atas dan bergensi di Korea dan nggak semua orang bisa sekolah disini termasuk Jan Di yang beruntung karena bisa mendapatkan beasiswa penuh setelah menolong seorang murid Shinwa yang mencoba bunuh diri karena mendapat perlakuan bullying dari temen2 sekolahnya dan hal itu menjadi sorotan di media dan penduduk seoul menuntut agar sekolah itu dibubarkan dan demi menjaga nama baik sekolah itu makanya Ibunya Gun Jun Pyo ngasih beasiswa full pada Jan Di supaya penduduk menjadi simpati, walaupun awalnya Jan Di menolak namun terpaksa setelah di paksa oleh ortunya yang cenderung matreralistis demi supaya Jan Di mendapat pacar anak orang kaya.

Hari pertama di sekolah Jan Di sudah harus berhadapan dengan temen2nya yang kalangan atas termasuk three musketeer yang ngaku2nya sebagai “F4 Princess”, karena membela temennya yang di perlukan semena2 oleh Jun Pyo pimpinan F4,Jan Di dapat “red card” dan mulailah hari2 di Shinwa di lewatinya dengan dikerjain oleh temennya dari meja dan kursinya di buang, dilempar sama telor belum lagi di tambah tepung.

Jun Pyo yakin kalo Jan Di bakalan minta maaf pada dirinya karena udah berani mukul dia plus nempel kartu nama laundry di keningnya namun ternyata Jan Di nggak pernah mau minta maaf bahkan temen2 Jun Pyo sampe tarohan kalo Jan Di nggak bakalan minta maaf. Jan Di yang ngambil eskul renang di sekolahnya kembali kerjain sama Jun Pyo waktu dia mo latihan renang, kolam renangnya penuh dengan sampah dari monitor TV Jun Pyo ketawa2 karena puas dah berhasil ngerjain Jan Di.

Sampe suatu hari Jan Di udah nggak tahan lagi karena di coba diperkosa oleh orang2 suruhannya Jun Pyo tapi untungnya ada Ji Hoo temennya Jun Pyo orang yang selama ini suka ketemu nggak sengaja di atap sekolah kalo dia lagi meluapkan kekesalannya sama Jun Pyo yang menolongnya.

Dengan penuh kemarahan Jan Di datengin Jun Pyo yang lagi ngumpul sama temen2nya tanpa basa-basi langsung ngasih tendangan kemuka cowok itu yang dilihat dengan takjub oleh Yi Jung dan Won Bin, Jan Di bilang kalo dia nggak akan pernah menyerah.

Sejak hari itu Jun Pyo mulai merasa kalo Jan Di punya perasaan pada dirinya (parah bener nih cowok..). Jun Pyo bahkan sampe nyulik Jan Di dan membawanya kerumah buat di dandanin dengan pakaian dan perhiasaan yang bagus supaya Jan Di terkesan tapi sayangnya yang ada Jan Di malah marah2 sama cowok itu dan balikin semuanya sama Jun Pyo.

Sebenarnya Jan Di udah mulai tertarik pada Ji Hoo karena selama ini cowok itu sangat baik padanya selalu menolong dirinya saat di kerjain temen2 sekolahnya tapi sayangnya cintanya hanya bertepuk sebelah tangan karena Ji Hoo sudah mempunyai wanita yang dicintainya, namun sikap Jan Di nggak berubah dia tetap perhatiaan, dia bahkan nolongin cowok itu waktu jarinya terluka kena senar biolanya dan hal ini di rekam oleh three musketeer dan ngeliatin ke Jun Pyo yang keliatan sangat kesel ngeliat rekaman video itu bahkan handphone salah satu 3 musketeer itu di banting.

Sekolah Shinwa ngadain study tour ke Eropa karena biayanya sangat mahal jelaslah Jan Di nggak bisa ikut, bersama dengan Ga Eul sahabat baiknya, mereka berdua pergi liburan memancing ke laut. Jun Pyo yang tau kalo Jan Di nggak ikut ke Eropa membatalkan study tour mereka dan merubah rencananya dengan liburan pake kapal pesiar ke laut yang sama tempat Jan Di liburan, dan nawarin cewek itu buat gabung sama mereka jelaslah Jan Di menolak mentah2 tapi setelah di bujuk samaJi Hoo akhirnya Jan Di mo datang ke pesta yang di adain oleh F4.

Sialnya Jan Di kembali dia di kerjain oleh 3 musketeer yang ngasih tau kalo tema pesta itu adalah kostum pahlawan animasi, dengan menggunakan pakaian wonder women Jan Di datang kepesta itu tapi kaget banget waktu liat yang lain pada pake gaun pesta jelaslah Jan Di jadi minder karena Saltum dan nggak berani buka jaketnya, theree musketeer yang tau Jan Di datang ngerjain lagi dengan coba membuka paksa jaket cewek itu akibatnya Jan Di jatuh dengan pakaian wonder womenya itu dan di ketawain sama semua orang, Jun Pyo mencoba menolong tapi kedahuluan oleh Ji Hoo yang buru2 nutupin badannya Jan Di sama Jaketnya dan membawa kekamar Seo Hyun wanita yang di sukai Ji Hoo yang baru saja datang dari paris, dengan bantuan Seo Hyun, Jan Di menjelma menjadi wanita cantik dan anggun bahkan Jun Pyo sampe jatuhin piring makanannya.

Seo Hyun minta Ji Hoo buat nemenin Jan Di dansa ngeliat hal itu kayaknya sih Jun Pyo cemburu dan buru2 keluar dari ruangan itu dan meluapkan kemarahannya tau2 dia ngeliat kecoa nggak tau karena kaget atau takut dia jatuh ke kolam renang dan hampir aja tenggelam karena kayaknya Jun PYo nggak bisa berenang tapi untungnya ada Jan Di yang kebetulan ngeliat dan menolong cowok itu dan berusaha ngasih napas buatan, Jan Di nggak tau kalo sebenarnya Jun PYo udah sadar cowok itu pura2 pingsan supaya bisa mencium Jan Di, temen2nya Cuma ketawa2 aja ngeliat akal bulusnya Jun PYo buat ngerjain Jan Di.

Ternyata hubungan Ji Hoo dan Seo Hyun nggak berjalan mulus karena pada saat ultah Seo Hyun, wanita itu ngumumin kalo dia akan segera balik ke Paris dan nggak akan kembali ke Korea, dan waktu Ji Hoo dan Seo Hyun sedang dikamar berdua Jan Di nggak sengaja ngintip dan ngeliat Ji Hoo mencium Seo Hyun dan untungnya diselamatkan sama Jun Pyo waktu ketauan sama keduannya, kemudian Jun PYo membawa Jan Di ke bar dasar Jan Di minuman beralkohol di pikirnya air putih karena warnanya sama2 bening dan meminumnya sampe habis hingga akhirnya dia mabuk dan muntah di bajunya Jun Pyo yang Cuma bisa ngomel2

Paginya waktu Jan Di bangun tau2 dia udah di rumah Jun Pyo belum juga sadar sepenuhnya ternyata ibu suri alias ibunya Jun Pyo udah balik dari perjalanan bisnisnya dengan bantuan F3, Jun PYo merubah Jan di menjadi wanita kalangan atas dan ngaku kalo Jan Di adalah temen mereka dan mo jadiin Jan Di maskotnya F4 untungnya buat sementara Ibu Suri percaya karena harus buru2 ngadiriin acara pelelangan amal dirumahnya. Jun Pyo ngasih hadiah Jan Di sebuah kacamata renang yang dilelang di acara itu dan harganya nggak tanggung2 10 juta won!!!!!!

Akhirnya Seo Hyun harus segera balik ke Paris dengan diantar Jan Di dan F4 minus Ji Hoo, waktu Seo Hyon udah take off tau2 Ji Hoo muncul di bandara dengan membawa passport dan tiket ke Paris untuk penerbangan berikutnya, Ji Hoo ngucapin makasih ke Jan Di karena udah berhasil meyakinkan dirinya untuk pergi bersama Ji Hoo dan memberikan ciuman selamat tinggal di keningnya Jan Di dengan di bawah tatapan cemburunya Jun PYo . Pulang dari bandara Jun pYo ngajakin Jan Di kencan tapi Jan Di nggak denger karena kalah sama bunyi pesawat terbang Cuma denger kata2 Namsang tower doang.

Jan Di pergi belanja sama ibunya sampe malem dan lupa kalo Jun Pyo lagi nungguin dia Namsang Tower dan inget kalo Jun Pyo adalah ”orang gila” yang nggak akan pergi begitu aja sebelum dia datang, Jan Di buru2 ke sana dan bener dengan tubuh menggigil kedinginan Jun Pyo duduk nungguin Jan Di. Kemudian Jan Di ngajakin naik sejenis kereta gantung gitu dan nggak sadar waktu karyawan itu udah mulai menutup mallnya sehingga mereka nggak bisa keluar dan terpaksa bermalam di situ.Berita Jan Di kencan dan Jun Pyo menjadi headline di TV sekolah Shinwa, dan Jun Pyo seneng banget waktu ngeliat berita kencannya sama Jan Di.

Min Ji temen yang di tolong Jan Di waktu itu ngajakin Jan Di jalan2 ke Klub karena nggak terbiasa gadis itu bosen banget dan ketemu dengan seorang cowok ngajakin ngobrol dan Jan Di dikasih minum nggak lama kemudian dia udah nggak sadarkan diri tau2 paginya udah di kamar sebuah hotel dengan tulisan di dinding ”terimakasih untuk semalam”. Shock bin kaget Jan Di berangkat sekolah nyampe di sana nerima kejutan lagi dia menjadi headline line lagi kali ini beritanya foto2 dia bersama seorang cowok sedang tidur sambil berpelukan, dan 3 musketeer lagi2 nggak menyia2kan kesempatan buat memprovokasi Jun Pyo yang hari itu memakai pakaian seragam sekolah umumnya dan bahkan sampe ngelurusin rambuntyademi Jan Di tapi begitu ngeliat photo itu Jun Pyo sangat murka dan mengatakan kalo mulai hari itu dia nggak pernah kenal lagi sama Jan Di.

Dengan bantuan F2 (Won Bin dan Yi Jung ) berusaha menyelidiki siapa dalang dibalik semua ini dan ternyata dalangnya adalah Min Ji, orang yang selama ini dipikirnya Jan Di adalah sahabatnya karena cemburu ngeliat kedekatan Jan Di dan Jun Pyo makanya di nekad berbuat itu. Di Sekolah Jan Di kembali jadi korban bullying temen2nya dari sampe tubuhnya luka semua dan kemudian sepeda dibakar dan tubuhnya disemprot pake tabung pemadam kebakaran namun tiba2 Jun Pyo datang menolong Jan Di dan menggendong Jan Di yang udah hampir pingsan.

Berkat pertolongan Won Bin dan Yi Jung akhirnya bisa mengakhiri kesalapahaman itu dan ngumumin kesemuanya kalo mulai hari itu Jan Di adalah pacarnya dan waktu lagi ngasih pengumuman tiba2 ada suara Ji Hoo yang tau2 dah muncul di sana. Jun Pyo lagi2 ”nyulik” Jan Di kali ini sama Ga Eul dan membawanya liburan ke New Caledonia. Namun semuanya nggak berjalan sesuai dengan keinginan Jun Pyo, liburan itu menjadi berantakan gara2 dia ngeliat Ji Hoo sedang mencium Jan Di dan nggak tahan ngeliat itu Jun Pyo mukul Ji Hoo dan pergi dari situ tanpa mo dengerin penjelasan dari Jan Di.

Jun Pyo ngomong kalo dia ngeluarin Ji Hoo dari anggota F4 dan juga mengeluarkan Jan Di dan Ji Hoo dari Shinwa jelas aja Won Bin dan Yi Jung nggak terima dan mencoba ngomong sama Jun Pyo tapi sia2 coz cowok itu bener2 di landa cemburu plus amarah yang berat ,namun berkat kemunculan kakaknya Jun Pyo yang datang dari New York yang coba bantuin ngasih jalan keluar buat mereka semua dengan ngasih ide buat bikin tiga perlobaan siapa yang kalah harus keluar dari Shinwa.

Pertama pertandingan Balap Kuda yang di menangkan oleh Jun Pyo dan pertandingan Kedua balap mobil yang dimenangkan oleh Ji Hoo setelah memanfaatkan kecemburuan Jun Pyo dengan mencium Jan Di di depan Jun Pyo sebelum pertandingan skor sekarang satu sama tinggal satu pertandingan lagi yaitu lomba renang karna Jun pYo nggak bisa renang Won Bin dan Yi Jung berinisiatip mengantikan posisi Jun pYo melawan Ji Hoo dan Jan DI dan waktu pertandingan lagi seru2nya tiba2 lampu di sekitar kolam renang itu mati sehingga nggak tau siapa yang udah memenangkan pertandingan itu, so kakaknya Jun pYo mutusin kalo Ji Hoo dan Jan Di menang dan mereka berdua tetap bisa sekolah di Shinwa.

Ji Hoo ngajak Jan Di buat kencan dan seharian mereka kencan di ikutin diam2 sama Jun Pyo, Ji Hoo yang sadar diikutin Cuma bisa ketawa ngeliat tingkah Jun Pyo tapi akhirnya abis kencan Ji Hoo nggak tahan juga dan ngajakin Ji Hoo buat ketemuan.

Jan Di nerima telpon dari Ji Hoo dan ngasih tau Jun Pyo kecelakaan dan saat ini terbaring di rumah sakit beneran nyampe RS Jan Di yang nggak sadar make sandal kebalik ngeliat Jun Pyo nggak sadarkan diri didampingi F3 dengan berderai air mata Jun Di minta maaf dan minta Jun pYo bangun dan ngunkapin perasaannya selama ini dan tiba2 Jun Pyo bangun karena nggak kuat nahan tawa. Jan Di ngajakin Jun Pyo double date sama Ga Eul dan pacarnya, Jun Pyo yang awalnya gengsi akhirnya mo juga kencan ala orang biasa itu dan sayangnya kencan itu di akhiri dengan pukulan Jun Pyo kemuka temen kencan Ga Eul karena sebel bener ngeliat tingkahnya yang songong abis.

Jan Di yang nggak terima Jun Pyo memperlakukan pacar temennya kayak gitu maksa cowok itu buat minta maaf tapi Jun Pyo keukeuh nggak mo minta maaf bahkan dia rela nggak di tegor sama Jan Di. Karena merasa bersalah Jan Di nemenin Ga Eul nemuin pacarnya setelah kejadian hari itu nggak mo lagi berhubungan dengannya, namun Ga Eul harus menahan kecewa karena ternyata pacarnya itu playboy kelas teri yang ngaku kalo dia nggak pernah tertarik sama gadis seperti Ga Eul dan hari itu sebenarnya di nawarin Jun Pyo buat kenalan dengan seorang gadis tapi yang ada cowok itu malah memukul dirinya dengan hal itu Jan Di nggak tinggal diam dan ngasih tendangan kemuka cowok itu hmm bagoooos.

Jan Di ngerasa bersalah nemuin Jun pyo dan coba minta maaf tapi karena nggak gengsi dia nggak mo ngomong minta maaf tapi ngasih apel sebagai permintaan maafnya terang aja Jun Pyo nola dan minta Jan Di buat ngomong ”oppa, aku minta maaf” (kayaknya sih Jun Pyo pengen Jan Di manggil dia dengan sebutan oppa heheheh )taulah Jan Di jelas nggak mau, yang ada dia langsung cabut dari situ.

Karena keuangan keluarganya sedang bermasalah Jan Di berinisiatif buat cari uang tambahan walaupun selama ini dia dah kerja di warung bubur tapi gajinya tetep nggak nyukupin dari seorang kenalan dia di tawarin jadi seorang model sampul majalah dan seluruh Shinwa heboh waktu ngeliat photo Jan Di dengan seorang model cowok yang membuat Jun Pyo murka lagi karena nggak terima Jan Di photo kayak itu apalagi dengan cowok lagi, dan lagi2 Jan Di di kerjain sama temen2 sekolahnya karena kembali dapat red card dari F4.

Dengan bantuan Ja He ( orang yang nawarinnya buat jadi model )Jan Di dibawa ke apartemennya. F3 dan Ga Eul kebingunan mencari Jan Di dan Jun Pyo yang tiba2 menghilang, hingga Jun Pyo mendapat surat ancaman kalo dia nggak datang kesuatu tempat maka nyawa Jan Di nggak bakal selamat.

Demi wanita yang dicintainya itu Jun pYo datang seorang sendiri kesana dan ngeliat Jan Di dengan tangan terikat di kursi dan demi menolong Jan Di, Jun Pyo rela di pukulin oleh preman2 yang ternyata adalah suruhan Ja He yang nggak lain adalah saudara kembar dari orang yang pernah dikerjain oleh Jun Pyo dan dia bermaksud balas dendam pada cowok itu dengan memanfaatkan Jan Di,tapi untungnya nggak lama F3 datang dan berhasil nyelamatin JUN Pyo dan Jan Di yang nggak sadar karna mencoba menolong Jun Pyo waktu mo dilempar pake kursi, berkat kejadian itu hubungan Jun Pyo dan Jan Di menjadi baik kembali.

Kondisi keuangan perusahaan Shinwa sedang tidak baik karena ayah Jun Pyo meninggal dunia dan untuk itu Ibunya Jun pYo meminta Jun Pyo untuk membantunya mengurus usaha mereka di Macau, dan Jun Pyo yang nggak sempat pamitan sama Jan Di padahal hari itu mereka mo kencan dan Jan Di udah masak makanan buat Jun Pyo.

6 bulan berlalu tapi Jun pYo nggak ada kabar sama sekali membuat Jan Di buat mutusin pergi ke Macau tapi nyampe disana dia harus menelan pil pahit karena waktu bertemu dengan Jun Pyo cowok itu sedang ngobrol dengan seorang wanita di sebuah acara di hotel dan pura2 tidak ngeliat Jan Di. Jan Di yang bingung nggak tau mo kemana hampir aja dikerjain sama preman2 di macau untungnya tiba2 muncul F3 yang nolongin dia.

F3 mencoba bantuin Jan Di buat ketemu sama Jun Pyo tapi cowok itu selalu beralasan nggak punya waktu buat ”main2” dengan mereka. F3 mencoba menghibur dengan ngajakin Jan Di naek gondola mengelilingi hotel tempat mereka menginap yang gila bagus dan mewah banget. Tapi ternyata Jun Pyo hanya pura2 nggak peduli karena waktu sekretarisnya ngirimin photo2 Jan Di yang lagi naek gondola dengan F3 dia merasa terganggu apalagi di photo itu Jan Di duduk sebelahan dengan Ji Hoo.

Dengan bantuan Ji Hoo akhirnya Jan Di bisa ketemu dengan Jun Pyo tapi sambutan dari cowok itu sangat dingin, akhirnya Jan Di mutusin buat balik ke Korea barens sama Ji Hoo baru mo’ check out dari hotel ketemu temen Ji Hoo yang nawarin buat nginep dirumahnya dengan senang hati mrk b2 nerima dan gunain waktu yg tersisa buat jalan2 di macau dan waktu mo pulang tiba2 sepatu Jan Di patah dan Ji Hoo nawarin buat gendong Jan Di dan di liat sama Jun Pyo dari dalam mobil dengan pandangan patah hati, marah, sedih plus cemburu

Di bandara sepatu Jan Di yang patah di ganti sama Ji Hoo dengan sepatu yang baru hasil dari ngamennya semalem dan menurutnya itu adalh uang pertama hasil dari keringatnya sendiri dan nggak lama Jun pYo datang ”ngapain kamu kesini?” kata Ji Hoo dengan kesal namun Jun Pyo yang perasaannya sedang campur aduk marah,cemburu dan sedih ”bukan urusan kamu apa yang aku lakukan” kata Jun Pyo..”aku mundur karena kamu adalah temanku dan aku sudah ngasih kamu kesempatan” dan kemudian Jun Pyo mendaratkan pukulan ke mukanya Ji Hoo..Jan Di berusaha melerai ”ngapain kamu datang kesini?”tanya Jan Di tapi Jun Pyo Cuma diam dan Jan Di membantu Ji Hoo meninggalkan Jun Pyo masuk untuk bording pass meninggalkan Jun Pyo yang terduduk menangis

Beberapa hari kemudian Jan Di dapat undangan ultahnya Jun Pyo walaupun Jan Di nggak pengen datang akhirnya datang juga dan dia kembali dapat kejutan karena tiba2 ibu suri mengumumkan mengenai pertungangan Jun Pyo dengan Jae Kyung yang ternyata adalah wanita yang pernah menolongnya waktu di Macau waktu dia hampir kecopetan.belum hilang kagetnya Ibu suri meminta Jan Di buat memainkan piano maksud hati ingin mempermalukan Jan Di yang ada semua undangan cukup terpesona dengan permainan piano Jan Di dan lagu yang di nyanyikannya.



Karena nggak mau dipermalukan lagi Jan Di pergi dari situ diikuti sama F3 tapi Jun pYo nggak tinggal diam dia mo ngajak jadi ngomong karena terlalu marah sama ibunya dia malah salah tarik tangan, dia malah menarik tangan Jae Kyung. Di sekolah Jan Di dapet surprais waktu F3 ngasih tau kalo mulai hari itu Jun Pyo akan kuliah di Shinwa. Jae Kyung datang kesekolah dengan status sebagai tungangannya Jun pYo dan ngajakin Jun pYo ngomong dan kemudian meminta untuk di cium sama cowok itu yang diliat sama Jan Di tapi untungnya ada Ji Hoo yang memeluk Jan Di agar nggak ngeliat adegan itu.

Ibu suri nggak pernah berhenti menggunakan berbagai cara buat misahin Jun Pyo sama Jan Di bahkan dengan alasan janji Jun Pyo dengan almarhum ayahnya walaupun dia tau anaknya itu berubah banyak karena Jan Di, dan dia mutusin buat mempercepat pernikahan Jun pYo dan Jae Kyung dan lebih teganya lagi Jae Kyung meminta Jan Di buat jadi pendampingnya
Kesan gw terhadap drama yang satu ini

Secara keseluruhan gw cukup puas ( kalo dibanding sama drama korea yang udah gw liat sepanjang akhir 2008 sampe awal 2009 menurut gw ini yang paling MEMUASKAN ) dengan drama ini walaupun ekspetasi gw yang besar nggak terlalu terpuaskan karena setelah ngeliat 2 versi sebelumnya gw lebih suka versi Matsumoto Jun dkk dan berharap kalo Lee Min Ho CS ( karena secara fisik di atas rata2) bisa lebih sama bahkan lebih baik lagi karena yang gw tau PH di korea tuh selalu total dalam memproduksi setiap drama yang mereka buat, dan walaupun rasanya nggak adil juga ngebandingin actingnya Matsumoto Jun dan Lee Min Ho karena karakter yang mereka berdua mainkan berbeda banget, Matsumoto Jun yang keras dan tegas pendiriannya beda dengan Lee Min Ho yang cenderung lemah dan plin plan ( it just my opinion )

Dan belum lagi Geon Hye Seon, episode pertama gw nonton yang terlintas pertama di kepala gw ya ”ceweknya kok biasa banget” walaupun kalo lagi senyum menarik juga tapi tetep biasa kalo dibandingin sama actingnya Inoue Mao walaupun gitu gw tetep bisa nikmatin juga, belum lagi Kim Hyung Joon yang menurut gw masih kaku walaupun itu bisa dimaklumin karena dia masih termasuk baru di bidang ini walaupun di episode2 akhir lumayanlah gw udah dapat chemistrynya.

Buat Kim Bum dan Kim Joon gw nggak terlalu mempermasalahkan walaupun untuk Kim Bum kalo boleh ngomong gw nggak terlalu suka cara berpakaiannya yang terlalu rapi ( perasaan gw liat ni Kim Bum rata2 pake jas mulu jarang banget pake pakaian casual mungkin biar keliatan lebih dewasa dibanding umurnya yang masih imut ) dan di sini nggak tau kenapa justru gw lebih suka sama second couple Yi jung dan Ga Eul yang chemistri’nya dapet banget tp ya tetep nanggung juga gantung bo’ ceritanya ya mungkin sesuai manganya juga, trus adegan kissing antara Min Ho dan Hye Soon yang gw tangkep kok Cuma sekedar tempelan doang ( istilah gw yang penting ada adengan kissnya dech daripada nggak ada ) tapi yang ada gw ngerasa hambar banget soulnya tuh nggak dapet ( hehehe sorry kalo berasa gw kok sok tau banget ya..)

Dan endingnya yang nggak terlalu ”nendang” ( walaupun juga nggak jelek2 banget karena kok kesannya dipaksa buat selesai..) dan sekali lagi gw lebih pilih jepang untuk endingnya yang menurut gw manis banget.... walaupun sebenarnya nggak terlalu heran juga karena korea emang suka banget menggantung ending setiap ceritanya biar penonton mengambil kesimpulan sendiri atau jangan2 akan ada sekuelnya ( i hope not tp kalo untuk extended movienya bolehlah karna masih bisa juga di buat untuk nyeritain rentang waktu 4 taun sampe akhirnya Jun Pyo balik lagi ke korea dan lagian Jan Di juga belum mengiyakan lamarannya Jun Pyo )

Tapi walaupun gw sedikit kecewa tapi gw juga PUAAAAAAASSS

1. ngeliat ”pemandangan indah” siapa lagi kalo bukan mahluk ciptaan tuhan yang indah2 di pandang itu (baca..F4) senyumnya Min Ho oh my goodness asli gw terkenang2 mulu belum lagi kalo senyum jahilnya keluar 8 taun yang lalu waktu ngeliat Meteor Garden gw pikir Jerry Yan itu dah keren abis tapi setelah ngeliat Min Ho kok Jerry jadi ”nggak ada apa2nya ya” , Kim Bum yang imut banget yang bikin abeg2 jadi pada ngiler ngeliat mukanya dia dan berharap bisa jadi Kim So Eun (Ga Eul) tapi sayangnya Kim Joon nggak terlalu di ekspose di sini padahal gw suka banget denger cara dia ngomong asli


2. Pemandangan New caledonia yang indah banget belum lagi pantainya di tambah lagi hotel di macao yang gila mewah abis dan bagussssssss buanget belum lagi satu lagi pulau yang kayaknya selalu ada di rata2 setiap drama korea pulau jeju.

3. OST yang enak bener di kuping gw dan menjadi playlist di Handphone gw


So mungkin setiap orang punya persepesi atau comment yang berbeda untuk drama ini silahkan no hard feeling please

Cast :


Goo Hye Sun as Geum Jan Di

Lee Min Ho as Goo Joon Pyo

Kim Hyun Joong as Yoon Ji Hoo

Kim Bum as So Yi Jung

Kim Joon as Song Woo Bin

Kim So Eun as Chu Ga Eul

Kim Hyun Joo as Goo Joon Hee

Han Chae Young as Min Seo Hyun



89 komentar:

Mardiana mengatakan...

dr awal gak suka jg sm janDi yg gak cakep :)
OST'nya keren.. ya sama'lah dng princess hours

tempat2 kerennya jg dah dimasukin dlm tour of Korea tuh.. jadi pengen..:))

Ryaa Tenriawaru mengatakan...

hey aliya, waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah koreanlovers juga yaaaaaa?? senangnyaa, gue juga addicted nih sama korea, btw gue ko ga bisa nge-link blog lo yaaa ? ada FB ga ?

panggil gw Aliya mengatakan...

annyong Ryaaa begitulah pecintan sejati :x
bisa kok di link FBnya aku di : zaleefa@yahoo.co.id
add aku yaaa:$

Ryaa Tenriawaru mengatakan...

ok, ntar aku add yaaa.
hhuu maksudnya blog aliya ga bisa aku link nih, padahal aku mau ngikutin blogmu, TOP banget deh. senangnyaaaaaaaa :DDD

meichan mengatakan...

aliya , kllo ada film baru'a kim bum tlg di post ke blog ini yya .
makasih .

panggil gw Aliya mengatakan...

annyong meichan : kayaknya Kim Bum belum ada project drama baru lagi secara masih sibuk promo BOF di jepang.. moga2 aja mampir ke Jakarta ya:(

Anonim mengatakan...

:| knalin..namaku Sheni..
blkgn ini ak jdi strez..pdhl byzany ak slalu :))
tw knpa ak strez?? krna ak jdi klepek2 gra2 trlalu suqa sama GOO JOON PYO d pilm ini..
:s :$

hehehe..

Sheni mengatakan...

eh..eh.. ak mw nanya lgii..
hng,soundtrack ny pilm boys over flower tuh ap aj siih??
ak dah download smua dan ku dgerin truz sblum tdur,wkwk..
tpi koq kykny da yg kurang yah??
dri ep.21-25 itu kn da lgu2 laen..
jdulny ap siih??
bza bntu ak ksih jdulny ga??
thx yah :)

panggil gw Aliya mengatakan...

Hi shani lam knal jg klepek2 sm senyumnya jun pyo ya kwkwkw
Sm dunk OST BOF jd playlist smp ringtone d hp aq,dan emang kok OST ada part 2+spesial edition km bs dunlut d sini : http://boysoverflowers-sg.blogspot.com/2009/02/boys-over-flowers-ost.html
Abis dunlut jgn lupa bwt comment say thanks ya d sana bwt menghargai kerja mrk :)

Sheni mengatakan...

Oooo~ ak bru tw klo BOF tu da part 2 ny.. hehehe,mksih ya.. iy,,tpi koq ak ga bza dwnld dri sna yah? ak dwnld dri 4shared..tpi itu ga smua euy.. ad yg ga dpet.. gmna yah??
Aliya,km pnya ym ga??

panggil gw Aliya mengatakan...

Hi sheni
Emang klo mediashare rada susah kmrn aq jg dunlut OStnya via megaupload sm 4share tar dech aq criin link yg mudah bwt d dl
Btw ym : zaleefa

meichan mengatakan...

kllo mau nyari ost BOF di 4shared , keyword'a "f4 special edition" .
guw dapet smua OST BOF dari situ .

BOF kta'a mau dtyngin di indonesia ya .
smoga cast'a dtg ke indonesia .
amin .

michelle mengatakan...

iyaaa, aku suka bgt ma BOF, paling top dehh. haha
yg maen cakep2, critanya jg bagusss n ga kpikir gitu, tempat2 shootingnya jg bagus2, aku dah ngoleksi smua lagunyaa, bagus2.. hehehe
smoga ada yg kdua yahhh. hehe
iya tuh, smoga castnya dtg k indoo :x

Ryaa Tenriawaru mengatakan...

hhaaaa SETUJUUUU !
mari BERDOA BERSAMA yuuuk :o
semoga para cast BOF dateng ke Indo
AMIIIIIIIIN ;;)

michelle mengatakan...

iya AYO BERDOA BERSAMAA,, aminnn :))
huaaahh, cakep2 pemerannya. ckck
jd pengen ke korea,

EH EH JGN LUPA YAA, KALO ADA YG TAU LES BAHASA KOREA D JAKBAR N TANGERANG/SERPONG PLIS KASIH TAU YAA !!
thanks a lot.. :x (maklum, pgn banget bljr korea. xp)

Citra mengatakan...

Halooo salam kenaaaal. blog kamu aku link yaaaa hehe

Anonim mengatakan...

hai... all korean lovers...
ngomong2 gw cma mo bilang klo guw puasss bgt nonton BOF,,, berharap semoga ada season 2 nya.... heheheh :D

Anonim mengatakan...

hai... all korean lovers...
ngomong2 gw cma mo bilang klo guw puasss bgt nonton BOF,,, berharap semoga ada season 2 nya.... heheheh :D

Anonim mengatakan...

hai... all korean lovers...gw vinolia..
ngomong2 gw cma mo bilang klo guw puasss bgt nonton BOF,,, berharap semoga ada season 2 nya.... heheheh :D

Anonim mengatakan...

anneyong....http://kendhin.890m.com/emoticon/hi.gif
http://kendhin.890m.com/emoticon/hi.gif
salam kenal g yuna.....
ia gw suka banget ma BOF terutama ma yg nmnya kim sang bum...he so hansamu...http://kendhin.890m.com/emoticon/love.gif
http://kendhin.890m.com/emoticon/love.gif

Btw dah pada nonton BOF special edition blm?????
klo ad info tntng BOF crt-crt ya.....http://kendhin.890m.com/emoticon/wow.gif
http://kendhin.890m.com/emoticon/wow.gif

Anonim mengatakan...

annenyong....:)
slm kenal gw yuna......
gw cm mw blng klo gw sk ma BOF....
terutama ma yg namnya kim sang boem.....
he so hansamu....:x

btw dah pd nonton BOF special edition blm????
klo da info tntng BOF crt-crt ya....:o
annenyong.....;)

michelle mengatakan...

iyaaa, kim bum cakep bgt yaa. dr antara mrk b 4 aku plg sk kim bumm, trus lee min ho. :s
hahaha
iyaa kalo ada crt ttg BOF bagi2 yahh. hehe :D

Anonim mengatakan...

guys ni ma yuna...btw ad yang taw tmp les bhs.korea ga di bandng ga....???????:?

udh lamaaaaaaaaaaaa bgt g kepengen bgt bljr bhs kor..
klo ad info ksi tw ya...please:o
kan klo ketemu kim bum ga malu2in....hehe;;)

michelle mengatakan...

hahah. aku jg lg cari nih les bhs korea d gading serpong..
tp krn jarang, aku bljr dr buku. hehe
lumayan kok. bantu jugaa. hoo :)

mmeiichan mengatakan...

kllo mau liat BOF special edition , buka aja www.boysbeforeflowers.com dsitu ada part BOF special edition .

Anonim mengatakan...

tg ya meiichan....:s

gamzahamnida...:)

...yuna...

Anonim mengatakan...

wwhuaa^^
theenkz iiaa
maa critaa_na,,,
kku daa ntoon,,,
tpii tcumaah
mpeegh eps 14 -_-

betewee,,,
lggu_naa,,,
kerren lhhoo,,,

punyaa e_peszz???????
efbee????????

cherryll :)
miszz iiuu
GBU alwayzz

leni mengatakan...

aku juga seneng banget ama nih BOF.. keren abisss.... lam kenal ya semua..... Alya, selalu share ya drama-drama korea yang baru... makaciiihhh...:-)

leni mengatakan...

oya, mau tanya nih, aku di samarinda agak susah nih cari film drama korea yang bagus dan baru... ada refrensi temen alya gak yang bisa beli online gitu??? makacihhh lagi ya...

panggil gw Aliya mengatakan...

Halo mbak ada yg jual online tp aq lupa linknya ntar aq cari dulu ya

Anonim mengatakan...

:o BOF emank bguss bgt, td mlem episod prtamax d tayangin kn,,sbnerx Q dah liat d mysoju tp stelah tw bkl d tayangin d tv indo...Q sueneeng buangget...hehe


oy bt Aliya slam knal...
Q msh ank bru nih...
makasih bgt bt Aliya yg udah repot2 bkin blog ni :$
oy Aliya bs bhs korea y..?
ajarin donk,,
artinya sunbae,unni, n oppa tu ap y ??
hehe,,sory klo Q ndeso y,,,

good luck bt Aliya.....

panggil gw Aliya mengatakan...

Hi sama2 aq ga bs bhs korea tp krn sering liat drama bwt bbrp kata ngerti
Sunbae : senior
Unni : anak cewek manggil kakak cewek
Oppa : anak cewek manggil kakak cowok

Anonim mengatakan...

aalluu jiee^^
bleeh taanya?????

kloo jiee
refrenzii drama
koreaa_naa
die mnaa???????
tyuzz,,,
jiee biazaa_naa
kloo blii
drama koreaa die
mnaa?????
wwhuuaa^^
kloo iiank
die indosiarr
ndtuu taiaank_naa
kpaandt ajjah
ciih jiee????

miszz iiuuu^_^

from : cherryll

panggil gw Aliya mengatakan...

Aduh cherryl jgn pake bhs planet dunk hehehe

tanya mengatakan...

eh, mau nanya drama yang satu ini berapa episod?

panggil gw Aliya mengatakan...

25 episode

tanya mengatakan...

makasih. kalau boleh rekomendasiin, udah nonton hanakimi jepang?

panggil gw Aliya mengatakan...

Belum sis kmrn mo di pinjemin sm temen
Ktnya lbh bgs drpd versi taiwan ya

tanya mengatakan...

iya, bagus banget. haaa itu surganya kalo mau liat cowok cowok ganteng. aaahaaa

intan kim bum mengatakan...

:O ending film nya co sweet amatzz!!!!! tp akhirnya kim bum jdi ma gaeul!!!! di kirain ma guw !!! :x

zanessa mengatakan...

film BOF nie rame bngtz!!!!!!!!!! aliya, km tau gx kpn BOF yang part k 2 nya???? ntar bagi info y....

michelle mengatakan...

emg ada hanakimi yg versi jepang yaa ? >,<
aku aja br tau. hehe :)

Anonim mengatakan...

wah dr semua film f4
cm versi korea yg plng gua suka..

soalnya pemain'y bgs"
pa lg lee min hoo
uhh KEREN GILA...

Anonim mengatakan...

aaaaaaaaaahhhhhhhhhh!!!!!!!!!:)
keren bgt!!!!!



thx iah da bwt sinopsis na...



OST ma pemain na kren smw :x
keren2....

michelle mengatakan...

BETUL BANGETTTT :x

Anonim mengatakan...

aalluu jiee^^
bleeh taanya?????

kloo jiee nyari
refrenzi drama
koreanya
di mnaa???????
truzz,,,
jiee biazaanya
kloo beli
drama koreaa di
mnaa?????
wwhuuaa^^
kloo yang
di indosiarr
ndtuu tayangnya
kpaan
ciih jiee????

miszz iiuuu^_^

from : cherryll

Anonim mengatakan...

penasaran samaa endingnya yi jeong-ga eul !!! huaaaa. .ko mereka lebih so sweet daripada main couple nya ya? hehe.. soalnya terus terang aku suka lebih nunggu-nunggu scene yi jeong sama ga eul.. bete ngegantung :( hhu. tapi purpose juga akhirnya di F4 after story 5 years later..aku ngintip di youtube hhe

Anonim mengatakan...

:( aq sk bangt ama kim bum dia itu :x bangt andaikan kamu ke indonesia wah pasti seru,

and min ho Waw..:) jangn bilang di paling handsome dech!!

Anonim mengatakan...

hei tau ga ?
katanya kim bum mau ke Indonesia lho hehehe :p

Anonim mengatakan...

:x

ak sukaa banget !!

jauuu lebi bagus ketimbang meteor garden cinn .
gila .
jeun Pyoo ..
guanteng .
hhaha


maksii yy buat lirikx ..

:)

Anonim mengatakan...

yep,,,
hari ini gwe bru selesai nnontn BBF,,,
gwe sependapat sama lw ka',
ka'gwe penasaran bbf ni udah tamat apah ada
sekuelnya kagi siiiih,,,

Salazar mengatakan...

ada yang tau gag link donlot BOF spesial edition ( 5 years after story ? )

ayuu mengatakan...

awalnya juga gw ga suka sm jan di..
*knp ga gw aja jd jan di sih!!!=((

tapi lama2,,ga masalah tuh!!
ketutup sm F4nya!!;;)

most perfect F4.

lani.lanz mengatakan...

Hy AlIa...
kOrEa loVeR JUgA Ya....
F4 NYA PzTI
hEhE
tPi jAn dI jG KrEN ChU~...


BEsT Is fIlM korEa dEch~.....

Anonim mengatakan...

BBF mang bagus banget gua beli dvd nya n gak bosen2nya kau putar berulang-ulang, apalagi lihat lee min hoo yang cuakep banget

nisya mengatakan...

lam kenal aliya..sumpah y gw seneng bgt nonton bbf..ampe gw ulang2 ntn dvdny..jd pgn blajar bhs korea jg..ahhhh..yg ada dipikiran gw..jun pyo trs..min ho trs..mnurut gw dapet bgt sih suasana komikny when ordinary girl meet prince alias cwe yg biasa2 aja packagingny ktemu cwo luar biasa yg super duper ganteng n cinta mati sm cwe itu..gw harap sih ada extendedny tu film or klo dibikin sekuel y jgn panjang2 n lebay ky meteor garden lah..cos gw penasaran sm jawabanny jandi..kan blm jelas ditrm or gak lamaran jun pyo ny..aaaarrggghhh ganteeeeeng sumpaaahhh..SUBHANALLAH..ajaib bgt ciptaan ALLAH yg satu ini, GANTEEEEEENGG...BGT..http://kendhin.890m.com/emoticon/wow.gifhttp://kendhin.890m.com/emoticon/love.gif

Anonim mengatakan...

hii..aku aini..cuma mw comment:
kyaknya jan di ga prnah ngmong klo dia cinta ma jun pyo..smpe endingnya pun, dia ga blg "iya" pas dilamar..cuma lwt sikap aja..agak aneh ya

Anonim mengatakan...

huy...nama q ziza!!!
huwhh... taw taq saking aq suqa'a ma gujunpyo nyampe" aq kepiqran trus ap g dsqul q ad yg mirip beuddd ma gujunpyo...iqh waw cekep beuddd!!!aq ngefans beud ma dy...huhuhu
aq berharap bsa ktemu ma gujunpyo...
ehmmm...aq taq pernah bsen" wad nuntun BBF...:o

Anonim mengatakan...

hii.. aku rina... cuma mau comment aja :
emang bener yg dibilang aliya di atas..
berarti KBS hrs evaluasi lg kalo mau buat dorama lainnya, secara keseluruhan dorama ini bagus sih!!
but..kapan ya org indonesia buat dorama yg buagus macam org korea....???? :))

dega mengatakan...

hai, aqu dera..

hem,, bbf lbih bgus drpd yg versi jepang nd neteor garden..

oiy, pkony all pemainnya the actionny it's nature!!

www.lirikku-lovers.blogspot.com mengatakan...

hy
lao bleh tau
artinya anneyong haseyo apa ea????

akku pngen bljar bhsa korea ne

ajarin dong

panggil gw Aliya mengatakan...

Itu artinya apa kabar

Anonim mengatakan...

:) blog kamu bagus banget sist ditambah lagi ma BOF :D

www.lirikku-lovers.blogspot.com mengatakan...

hahaha

lao terima kasih bhsa koreanya appa ea???

ama kamsa hamnida???
km???
akku???

tau jg gag



^R^R^

dini mengatakan...

p0k0k na.........
"bbf" is tehe best deeeeeeeeeehhhhh......
:o :s ;;)

fabianus fahmii mengatakan...

tapi w dgr bbf bkn ad yg seasson 2 y?!!!emang ia?cz hana yori dango jg ad yg k 2 kan..dr serial film smpe serial kartunnya!

awalnya g suka jandi..tp lama2 suka ap lagi ibirnya...hmmmmmmmmmmmmmmmm...yummy!!haahha

www.lirikku-lovers.blogspot.com mengatakan...

hy aliya

gw rizka
bleh minta fb gag???
ato fs???


^R^R^

www.lirikku-lovers.blogspot.com mengatakan...

dimana ya ada les bahasa korea???
ksih tau dong

aku pengen bged
n lao da yang bsa bhasa korea ajarin gw dong_

oya..
para pcinta dra korea minta FBnya dong

^R^R^

Anonim mengatakan...

lagi mupeng bgt nyari dvdnya nih sist..
sumpahnya ini keren banget..
koo he sun memang ga terlalu cantik..
tapi lumayan lucu lah buat jadi rumput liar..
hehehehe

gw ma temen" nyebut serial ini sbg serial yg sering bikin nyut"an
coz adegan romantisssnya bkikin hati ikut deg"an+ snyum" sndiri
Ho..Ho..

Anonim mengatakan...

betulllllllllllll bget..
ku jg ska bgt tuh

^R^R^

Anonim mengatakan...

hi,,unni

mnrut q emg yg jd jan di itu hrz na emg g cantik tapi mnz+imut..
kL sie tsukushi it kn cntik..
pmran shancay ja it pran na bkn sbg ce cntik,,
trs nie ya,, bbf emg dpksa ending,, coale ph sono na g mw da korban gi..
,, cz d awl episode udh da yg kecelakaan,, pemeran f4 + si koo hye sun,,
trs prah na da yang pe meninggal,,
itu salah satu dari 3 ce jahil,,
si sunny,, dia gantung diri abis pulang shooting,,
kata kakaknya dia lagi stress,,
maka na bbf cpt2 di slesein,,,
ceritana pencegahan, biar gda byak korban lagi...
getu,,,,

FINKA mengatakan...

BOYS BEFORE FLOWERS!
IS THE BEST.....!!!

ussagii mengatakan...

haloha .
wah , emang bnr.a yg jd sunny tewas krna gantung dri ? bkn.a gara2 kclakaan?
-baca.a ampe merinding-
klo f4 yg kclakaan, itu krna lg shooting kebut2an d jln kn?


teruz tuh,
bbf yg stlah 5thn tuh brp epsd lg c?

Beatrix mengatakan...

suka banget sama BOF. suka banget sama Lee Min HO. thanx ya buat info2nya.. salam kenal masih baru nih ^^ iya nihh kapan ya minho ksini?? indo is waiting for u!!! hehehe ^^

Vyvy mengatakan...

baru kali ini drama korea yg paling gw demen !

inaa mengatakan...

bwat pecinta drama boys before flower ato drama korea lainnya
kalo ad info baru kasii tau ya
k fb gw ajh
yellowlicious.raspatii@gmail.com
thnx !!

ica mengatakan...

hallow...kim sang bum i love you fulll.. one day i want to hugg you to forever..i love you so much...kiss for you ..muuacchhhhhhh :x

devi mengatakan...

BBF kereeennn abizzzzzz apa lagi kim bum'a manizzz bgt cie.... gw lebih suka persi korea daripada taiwan... hehehe..... pokok'a....lutcuuuu dachhhh.........ngegemesinnnn....sama actor'a...hihi

tarie mengatakan...

suka sama tipe kayak F4 yg setia kawan :X

Anonim mengatakan...

DIAN bilang lo ni serial drama korea ok buanget
palagi cowok2 nya, uhhh gak tahan ngeliat nya
coba lo salah satu dari mereka jadi cowok ku dlm kehidupan nyata ya

angelina mengatakan...

yach knp sich bbf harus tamat padahal critax seru .andai aja gue bisa ketemu sama (jun pyo)&(ji hoo):((
sedih banget moga2 bbf maen lagi please tayangin lagi dong q salut bangets sama mereka semua terutama jun pyo yg paling keren dan jg ganteng banget...q mohon y tayangin lg filmx

Lily mengatakan...

aktor ma aktrisnya keren abisss....
lbih kren yg versi taiwan ma jepang...
sebenarnya da yg season kesua gak c???

tmen2 yg tw info tlong kasih tw aq yah...hehehehe
alnya penasaran ma filmnya terutama gong jung pyo ma gem jan di...
thank u..

dhea mengatakan mengatakan...

wiiiiiiiiiiih gemez deh nengok muka nya kim bum n lee min hoo . puterin lagi flim nya dari episode 1 sampai kelanjutan episod 25 ya plizzzzzzzzzzzzzz

fitri mengatakan...

baru sempet nonton...dan menurut gw suka banged walopun dr semua ulasannya emang bener..ciuman tempelan sama sikap ji hoo yg kaku dan ost yg lagunya keren2 banged yg pasti jg sukaaaaa sama MIN HO...huhuhuhuhuuhu gantengnya :)

jeniffer prabu mengatakan...

awalnye memang kayanye apaan sii ini ikut2an F4 tp stelah nonton ini BBF ini seketika gak suka lg sama yg namanye F4 .. akting BBF ini bner2 total, kaya yah kaya BANGEEET .. sedihnye pun TOTAL BANGEEEET .. mau sdikit ngobrol aje nih sama aliya, smoga bisa ngobrolin BBF bareng lg yaaaa .. thank youuuuuu

gujunpyoo mengatakan...

ooooooo what

xamthone plus mengatakan...

good... is very good....

Anonim mengatakan...

:))
I LOVE BBF KAPAN NIH LEE MIN HOO DATANG KE INDONESIA ????

obat tradisional ambeien mengatakan...

BBF banyak penggemarnya nihhh ampe meledak fans nya... whaaaaaa.... pertama kali aku suka serial korea ini gara-gara BBF ini, :D

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates